Dunia

Selama Imlek, Aplikasi Pacar Sewaan di Beijing Laris Manis

Aplikasi pacar sewaan di Beijing

CHINA (MR) – Ternyata bukan di Indonesia saja, jika sebagian besar orang ditanyakan kapan menikah menjadi gerah, hal serupa pun terjadi di China. Khususnya pada perayaan Natal dan Imlek, pertanyaan serupa bisa menimbulkan tekanan besar bagi kaum single saat Imlek.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, Sabtu (27/1/2017), para jomblowan dan jomblowati yang merasa tertekan, terpaksa mencari pasangan atau kekasih sewaan yang akan diperkenalkan kepada keluarga, biasanya saat makan bersama. Nah untuk memudahkan pencarian kekasih sewaan itu, di China mempunyai aplikasinya dalam situs pencariannya di setiap telepon pintar, bernama Hire Me Plz.

Para pria akan bisa menyewa kekasih seharga Rp3,8 jutaan selama satu jam. Namun saat Tahun Baru China seperti ini, harganya naik menjadi Rp19 juta dalam sehari.

Salah satu perempuan yang bekerja di aplikasi tersebut bernama Luoluo. Kekasih palsu ini mengaku hanya mencari pekerjaan untuk mengisi waktu luangnya. Dia perlu mengisi 2,5 hari kosong dari sepekan selama liburan Imlek.

CEO Cao Tiantian mengatakan bahwa aplikasi ini sudah digunakan lebih dari seribu orang. "Lebih dari 1.000 pengguna pada platform kami telah mendaftar sebagai pacar palsu untuk disewa selama tahun baru. Model bisnis kami masih baru, meskipun semakin banyak orang muda telah menerima ide menjual waktu mereka sebagai komoditas," kata dia mengungkapkan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015, Hire Me Plz telah memiliki pengguna basis 700 ribu dan 1,7 follower di WeChat. Tujuan awal pembangunannya adalah mengusir pengalaman kesepian dan sendiri yang dialami orang-orang yang hidup di perkotaan besar. Aplikasi ini menjamin penggunanya memberikan data yang benar sehingga aman berhubungan dengan mereka.(okezone)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan