Regional

Asa Ridwan Kamil-Atalia Susuri Darat dan Sungai Cari Eril

MONITORRIAU.COM - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, masih terus dilakukan. Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya, masih terus menyusuri bantaran Sungai Aare.

"Orang tua Saudara Eril, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia, hari ini masih memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare," bunyi keterangan KBRI Bern di situs resmi Kemlu RI, Kamis (2/6/2022).

KBRI Bern menyebut Ridwan Kamil dan Atalia menjelajahi jalur darat dan sebagian wilayah sungai yang aman untuk mencari Eril.

"Rute yang ditempuh oleh orang tua Saudara Eril termasuk rute darat dan sebagian wilayah sungai yang aman dijelajahi manusia," kata KBRI Bern.

KBRI Bern juga mengabarkan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, sudah tiba di Swiss. Keluarga Ridwan Kamil terus berkoordinasi dengan polisi Swiss demi menemukan Eril.

"Paman Saudara Eril, Bapak Elpi Nazmuzzaman, beserta kerabat telah tiba dan diterima oleh Duta Besar RI untuk Swiss pada Rabu petang (1/6). Selanjutnya pihak keluarga akan terus berkoordinasi dengan pihak KBRI dan Kepolisian setempat terkait progres pencarian Saudara Eril," kata KBRI Bern.

Dukungan Penuh Swiss

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer, sudah menemui Ridwan Kamil dan Atalia. Pertemuan ini didampingi Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad.

Duta Besar Schaer menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama.

"Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Saudara Eril," ujar KBRI Bern.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24. Upaya pencarian Eril--yang kini jalan hari ketujuh--oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran, serta didukung pemerintah setempat.

Pencarian Eril di hari ke-7 akan diintensifkan dengan berbagai metode. Fokus pencarian terbagi di beberapa titik.

"Pencarian Saudara Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare, Kota Bern, hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ujar KBRI Bern."*** (detikcom) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan