Regional

Tim SAR Libatkan Anjing Pelacak Susuri Sungai Aare untuk Cari Eril Hari Ini

MONITORRIAU.COM - Tim SAR Bern masih terus melakukan upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hari ini, tim SAR akan melibatkan anjing pelacak menyusuri Sungai Aare untuk mencari Eril.

"Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan besok Jumat (3/6) dengan tambahan dukungan anjing pelacak," bunyi keterangan KBRI Bern dilihat, Jumat (3/6/2022).

KBRI Bern mengatakan metode pencarian Eril pada Kamis (2/6) kemarin mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone. Penyelam tidak dilibatkan saat pencarian hari ke-7 itu karena derasnya arus sungai.

"Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee," ucapnya.

KBRI Bern mengatakan pada Rabu (1/6) Ridwan Kamil dan Atalia menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril. Mereka mencari di darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Diketahui, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24 waktu Swiss. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.*** (detik.com) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan