Regional

Gerakan PKK Harus Selaras Dengan Kebijakan Pemerintah

Wakil Ketua I TP PKK Riau, Suti Mulyati Edy Nasution

PEKANBARU (MR) - Wakil Ketua I TP PKK Riau, Suti Mulyati Edy Nasution menyampaikan bahwa gerakan TP PKK Riau harus secara dinamis mengikuti perkembangan. Senantiasa mendorong agar nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK tidak monoton dan harus ada keselarasan dengan kebijakan pemerintah.

"Oleh karena itulah saya mengharapkan agar momentum Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 50 2022, menjadi titik tolak memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreativitas kita dalam pemberdayaan keluarga dalam arti luas," ucapnya, di Gedung Wanita Provinsi Riau, Kamis (2/6/2022).

Suti Mulyati juga menginginkan agar peringatan semacam HKG 2022 bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja juga bukan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial saja kemudian setelah itu tidak ada lagi gaungnya.

Namun ia meminta, dalam memperingati HKG PKK tahun ini haruslah selalu menimbulkan gelora yang ingin membawa semangat baru bagi gerak langkah dan kegiatan PKK.

Jelasnya, semangat menggelora itu harus sentiasa dimiliki PKK, karena tim PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan dan program pemerintah.

"Pola pendekatan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas tim PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya," tambahnya.

Wakil Ketua I TP PKK Riau ini mengatakan, gerakan PKK sesungguhnya merupakan potensi pembangunan bagi bangsa Indonesia dan dengan memahami serta menyadari atas potensi yang dimiliki itulah yang kemudian senantiasa harus dipelihara, dituangkan dan digelorakan secara terus menerus.

"Saat ini kita semua masih dihadapkan pada situasi pandemi COVID-19, yang belum mereda. Dampak pandemi luar biasa. Saya mengharapkan agar kita semua dapat berpartisipasi dalam mencegah penularan COVID-19 dengan menerapkan Prokes. Kita perlu membantu pemerintah menangani Prokes," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Suti Mulyati mengajak TP PKK se Provinsi Riau untuk memberikan bimbingan pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader PKK agar selaras dengan program-program pemerintah.

"Sesuai dengan itu pula maka saya ingin menyampaikan dua hal pokok kepada segenap jajaran tim PKK para kader PKK dan kader dasawisma yaitu jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa, dan berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK," tutupnya. (adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan