Regional

Pekerja Jembatan asal Jabar Tenggelam di Danau Toba

MONITORRIAU.COM - Seorang pekerja proyek pembangunan jembatan Tano Ponggol asal Ciamis, Jawa Barat tenggelam saat asik berenang di Danau Toba. Petugas Basarnas pun diturunkan untuk mencari korban.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/6). Saat itu, korban bernama Aljab Maulana (21) bersama tiga rekannya tengah asyik berenang di Danau Toba.

Kemudian, keempatnya sempat tenggelam namun tiga di antaranya berhasil diselamatkan warga. Sementara Aljab tidak berhasil diselamatkan karena warga yang sempat melakukan pertolongan kepada tiga rekan Aljab kelelahan.

"Korban tidak berhasil diselamatkan," sebut Sariman kepada wartawan, Senin (6/6/2022).

Selanjutnya, warga yang telah berusaha menolong korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainnya, pemerintahan setempat serta diteruskan ke Pos SAR Parapat, Danau Toba.

Selanjutnya, satu tim Rescuer Pos SAR Parapat berjumlah delapan orang diberangkatkan guna melakukan pencarian terhadap korban.

Tim Rescuer yang dipimpin langsung koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip berangkat menuju lokasi melalui jalur air menggunakan Regead Inflatable Boat (RIB).

"Setelah menerima informasi, tim langsung menuju lokasi dan setibanya di lokasi langsung melakukan pencarian dengan cara penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi di bawah air yaitu Aqua Eyes milik Pos SAR Parapat, namun hingga pukul 22.15 WIB malam tadi, korban belum ditemukan," ujar Sariman.

Sariman menyebutkan pagi ini, petugas kembali melakukan pencarian. Petugas bakal menyelam dengan harapan korban dapat ditemukan.

"Pagi ini pencarian kembali dilakukan dengan cara menyelam dan menggunakan Alat Aqua Eyes, dengan harapan korban bisa secepatnya diketemukan," tambah Sariman."*** (detikSumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan