Lifestyle & Entertainment

Terungkap Alasan Banyak Pria Arab Pilih TKW Indonesia Jadi Istri, Ternyata Punya Keunggulan Ini

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - Alasan banyak pria Arab pilih TKW Indonesia jadi istri mungkin jarang diketahui banyak orang. Padahal, kita sudah sering mendengar bahwa banyak pekerja migran Indonesia yang dipersunting orang Arab.

Hal itu khususnya bagi mereka yang menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di kawasan Timur Tengah, khususnya Arab Saudi atau negara-negara di Jazirah Arab yang lain. Beberapa mungkin ada yang dipersunting oleh majikan. Namun, ternyata tidak semuanya demikian.

Meski bukan majikan, banyak orang Arab yang memang menyukai wanita Indonesia. Lantas kenapa para pria Arab banyak yang menyukai perempuan Indonesia?

Hal itu pernah coba dikulik oleh seorang YouTuber sekaligus TKI bernama Alman Mulyana. Melalui video yang diunggah Alman pada 2020, ia mencoba bertanya kepada seorang rekannya yang orang Arab terkait wanita Indonesia.

Meski tak menyebutkan namanya, narasumber diketahui adalah orang Arab asli asal Yaman dan teman dari Alman Mulyana.

Alasan Banyak Pria Arab Pilih TKW Indonesia Jadi Istri

Menurut kesaksian orang Arab tersebut, Alman menerjemahkan bahwa mereka tidak menampik bahwa pesona perempuan Indonesia itu memang menawan. Tak hanya secara fisik, melainkan juga kepribadiannya..

"Perempuan Indonesia di mata lelaki orang Arab Yaman, mantap jiwa. Inilah salah satu alasan wanita Indonesia disukai oleh cowok arab," ujar Alman dilansir iNews.id pada Selasa (7/6/2022). 

Namun tidak hanya paras, alasan utama banyak orang-orang Arab suka dengan TKW Indonesia tak lain adalah karena mereka Islam. Tidak dipungkiri bahwa Indonesia memang negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Oleh karena itu, mayoritas TKW yang bekerja di Arab juga umumnya seorang muslim, di mana orang-orang di sana juga menganut agama Islam.

"Jadi yang pertama itu karena perempuan Indonesia itu Islam," ucap Alman menerjemahkan.

Alman menyebut, alasan yang kedua adalah sifat atau kepribadian wanita Indonesia. Dikatakan bahwa orang Arab menyukai perempuan Indonesia lantaran tidak banyak nuntut dan memiliki sopan santunnya yang luar biasa.

Tidak hanya itu saja, Alman juga membeberkan alasan lain yang dikatakan temannya tersebut. Selain pesona, agama, hingga watak, menikah dengan perempuan Indonesia juga tidak membutuhkan mahar yang besar.

Hal itu tentu bukan karena wanita Indonesia murah, melainkan karena kesederhanaan dan akhlak yang dicerminkan sebagai seorang muslim.

"Yang ketiga, katanya perempuan Indonesia kalau nikah tidak semahal di negaranya (Yaman)," ujar Alman kembali mengartikan.

Kekurangan Wanita Indonesia

Sayangnya, disebutkan juga bahwa ada kekurangan yang menonjol dari para perempuan Indonesia. Teman Alman yang memiliki istri orang Jakarta itu mengakui bahwa perempuan Indonesia memiliki karakter posesif.

Meski posesif bisa dikatakan sebagai bentuk perhatian, beberapa orang Arab mungkin tidak menyukai hal tersebut. Pasalnya, mereka tidak terbiasa dengan karakter wanita yang demikian."

"Perempuan Indonesia ada kelemahannya, katanya posesif. Jadi setiap dia main ke rumah temannya, istrinya takut dia main sama perempuan lain," pungkas Alman menerjemahkan.

Itulah alasan banyak pria Arab pilih TKW Indonesia jadi istri. Meski memiliki sifat posesif, namun ada banyak alasan kuat kenapa akhirnya banyak orang Arab khususnya pria yang menyukai wanita Indonesia.*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan