Lifestyle & Entertainment

Tidur dengan Lampu Redup, Terungkap 3 Manfaatnya yang Luar Biasa Besar!

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - TIDUR dengan lampu redup ternyata memberikan manfaat yang luar biasa besar. Diketahui bahwa sejumlah memang orang lebih suka tidur dalam keadaan tidak terlalu gelap. Mereka baru bisa memejamkan mata dengan kondisi di sekitarnya tidak ada cahaya terlalu terang.

Tidur dengan cahaya lampu redup disebut-sebut akan menenangkan diri. Lalu apa saja manfaat tidur dengan lampu redup? Berikut tiga di antaranya, sebagaimana disitat dari laman Manifatturafalomo.

1. Memberikan istirahat yang cukup untuk mata

Tidur dengan lampu redup membantu mata beristirahat dengan benar. Tidak heran, anak-anak yang biasanya tidur dengan lampu menyala justru lebih banyak mengalami masalah miopia.

2. Membuat lebih mudah tidur

Ketika Anda bersiap untuk tidur, matikan semua lampu atau nyalakan lampu samping tempat tidur yang redup. Kegelapan meningkatkan relaksasi dan merangsang produksi melatonin, hormon yang membantu tubuh lebih mudah tidur nyenyak."

3. Mengurangi kemungkinan diabetes

Sebuah studi baru yang dilakukan di Northwestern University Feinberg School of Medicine di Chicago, Amerika Serikat, menerbitkan jurnal ilmiah Sleep yang mengungkapkan bahwa menyalakan lampu saat tidur dapat berdampak negatif pada diabetes. Faktanya terungkap bahwa paparan cahaya selama jam-jam tidur dapat memengaruhi resistensi insulin. Tapi, tidur dengan lampu redup mencegah risiko itu semua, termasuk kemungkinan diabetes.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan