Lifestyle & Entertainment

Podcast Aksi Nyata: Jadi Public Speaker Ternyata Tak Mudah Loh!

MONITORRIAU.COM - MEMILIKI keahlian berbicara di depan umum dengan baik, alias public speaking yang oke memang tidak semudah yang dibayangkan. Meskipun profesi public speaker, terlihat mudah karena hanya ditugaskan untuk berbicara, namun nyatanya tak semua bisa melakukannya loh.

Seperti dikatakan Public Speaking Professional Trainer, M. Syaiful Muktapa atau akrab disapa Utam, banyak orang awam yang tidak memahami kalau menjadi public speaker itu tidak semudah yang terlihat dari luar.

"Sebenernya banyak dari kita memahami, kalau publik speaking itu hanya modal ngomong ya. Jadi kalau orang lihat, ih MC enak ya cuma modal ngomong doang. Tapi mereka enggak ngerti kalau lagi interaktif itu dikacangin," ujar Uta dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Atasi Gugup dan Gagap dengan Cara Jitu Public Speaking ' di kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (22/06/22)."

Hal lainnya yang menjadi tantangan bagi seorang public speaker, yaitu ketika lupa materi yang akan disampaikan. Menemui situasi seperti ini, maka harus memutar tak agar acara yang sedang dijalani tetap berjalan lancar.

"Bisa juga kadang-kadang kita lupa pembicaraan saat di tengah-tengah, pasti harus ada cara-cara tersendiri kan," tambahnya.

Oleh karena itu, Uta menyebut seseorang yang memiliki atau ingin menjadi public speaker harus memiliki persiapan yang matang.

“Melatih diri agar tidak gugup dan gagap saat berbicara di depan banyak orang,” pungkas Uta singkat.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan