Regional

Detik-detik Jukir di Medan Barat Terlindas Trans Metro Deli

MONITORRIAU.COM - Juru parkir alias jukir di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan terlindas bus Trans Metro Deli. Jukir bernama Hendrik itu terlindas usai disenggol mobil Avanza.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Senin (13/6) lalu. Namun rekaman CCTV kejadian baru viral hari ini.

Awalnya Hendrik mendatangi mobil Avanza yang akan meninggalkan lokasi parkir. Kemudian mobil tersebut mundur, Hendrik yang ada di belakangnya langsung terjatuh.

Nahas saat Hendri terjatuh ada bus Trans Metro Deli yang melintas, hingga akhirnya Hendrik terlindas.

"Itu kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Kronologisnya ada mobil pribadi yang parkir di sekitar lokasi mau keluar. Lalu, dia datang untuk mengatur parkirannya," seorang saksi mata, Fandy Golia, Rabu (22/6/2022).

"Nah, dia tidak tahu mobil tersebut mau mundur. Makanya dia tersenggol mobil pribadi hingga terjatuh. Pas pula lagi melintas Bus Metro Deli. Makanya sampai terseret lah tubuhnya," tambahnya.

Fandy mengaku sempat mengecek keadaan korban sampai di kediaman. Dilihatnya korban mengalami luka di kepala, tangan, perut, dan dada. Setelah itu, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (USU).

"Nah, tak berapa lama dia kembali balik ke rumahnya. Jadi dirawat di rumah. Tapi terakhir dibawa lagi ke RS Royal Prima untuk menjalani operasi, kabarnya begitu," tutupnya.

Pengelola Trans Metro Deli berjanji akan membantu pengobatan Hendrik.

Pimpinan BTS Trans Metro Deli, Pahala Sitorus mengatakan saat peristiwa kecelakaan itu, bus sedang dikemudikan oleh sopir bernama Todo Ruhut Hutagaol.

"Itu kejadiannya sekitar pukul 11.20 WIB. Sebelumnya bus berhenti dari halte simpang Dokter Mansyur. Kemudian, bus berjalan pelan kurang lebih 30 meter dari halte, dari sebelah kiri ada sebuah minibus berwarna silver hendak mundur," katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).

"Namun tidak menyadari ada seorang tukang parkir di belakangnya, dan tanpa sengaja tukang parkir tertabrak dari belakang minibus dan langsung tersenggol bus," tambahnya.

Saat, kata Pahala, jukir tersebut langsung ditolong oleh warga sekitar. Sementara minibus yang menyenggol Hendrik bergegas meninggalkan lokasi.

"Sementara bus kami itu perlahan pergi karena situasi jalan saat itu padat. Warga juga sudah menyuruh driver kami untuk jalan saja. Karena warga juga tahu yang menyenggol Hendrik pertama kali mobil minibus itu," jelasnya.

"Meskipun seperti itu, kita tetap akan membantu untuk mencari pengendara minibus tersebut. Selain itu, tim juga sedang turun untuk menjumpai keluarga Hendrik. Karena dari sisi kemanusiaan kita bantu pengobatannya," sambungnya."*** (detikSumut) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan