FJPP

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi II Hadiri Musrenbang Desa Tambusai Batang Dui

Musrenbang Desa Tambusai Batang Dui Tahun 2018 dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis

MANDAU (MR) - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Tambusai Batang Dui tampak istimewa dan berbeda dengan pelaksanaan Musrenbangdes di tempat lainnya. Bagaimana tidak, Musrenbang Desa Tambusai Batang Dui dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Komisi II, Hendri.

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Desa Tambusai Batang Dui, Selasa (31/1) sore. Acara dipandu oleh Sekdes Tambusai Batang Dui, Nurdin SS mewakili Pj Kades Nizam SE yang lagi berhalangan hadir.

Kegiatan Musrenbang juga dihadiri oleh Camat Mandau yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan Mandau, Lisa Ardianti. Juga ikut hadir dalam musyawarah tersebut, ketua BPD, H Masri, ketua LKMD Tambusai Batang Dui, Zulkifli Syakban, kepala dusun (Kadus), ketua RT/RW, ketua LAMR Kepenghuluan Desa Tambusai Batang Dui, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pendamping desa, pengelola UED SP, perwakilan dari UPT Dinas Pendidikan, perwakilan UPT Dinas Kesehatan dan lainnya.

"Alhamdulillah Bapak Dewan kita telah hadir. Kehadiran beliau memang kita harapkan untuk mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan kita di Desa Tambusai Batang Dui ini," ujar Sekdes Nurdin.

Tak hanya itu, Pemdes Tambusai Batang Dui juga berharap apa yang telah diusulkan dalam skala prioritas pembangunan di dalam Musrenbang Desa Tambusai Batang Dui tahun 2018 nanti dapat terkabulkan.

"Harapan kita dengan hadirnya Pak Dewan dalam Musrenbangdes Tambusai Batang Dui ini, mudah-mudahan 50 persen dari apa yang telah kita usulkan akan dapat terkabulkan," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Musrenbangdes Tambusai Batang Dui tahun 2018 memprioritaskan pembangunan satu unit Kantor Serbaguna. Kemudian juga, pembangunan Kantor Terpadu 1 unit, untuk TP PKK, BPD, LKMD, LAMR, Karang Taruna, UED SP, Pustaka Desa dan LPTQ Desa Tambusai Batang Dui. 

Selain itu, Desa Tambusai Batang Dui juga membutuhkan satu unit mobil Ambulance desa. Terus juga akan membangun 150 titik lampu jalan. Lalu, hotmix Gang Lele, Jalan Duyung, Jalan Patin, Jalan Hiu dan Jalan Senangin dengan total panjang sekitar lebih kurang 1 Kilometer.

Tak hanya itu, di Musrenbangdes itu Pemdes juga memprioritaskan normalisasi kanal Sungai Batang Dui sepanjang lebih kurang 1.500 Meter.*** (ha)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan