Regional

Viral Pria Pakai Seragam TNI Peras Sopir Truk di Palembang

MONITORRIAU. COM - Satu video yang merekam seorang pria berseragam TNI diduga memeras sopir truk viral di media sosial. Aksi itu disebut terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dilihat detikSumut dari video viral itu, Selasa (12/7/2022), terlihat seorang pemotor menggunakan atribut, celana dan sepatu layaknya anggota TNI sedang mengendarai sebuah motor matic warna hitam. Sepeda motor yang dikendarai pria itu tanpa plat nomor polisi.

Dalam narasi video yang direkam oleh pria yang diduga sopir truk korban pemerasan itu menyebut, kejadian itu terjadi di kawasan Keramasan, Kertapati, Palembang.

"Ini minta-minta duit pakai baju tentara. Tolong ini pak, tolong dikondisikan pak. Ini pakai atribut tentara militer ini, nah ngejar-ngejar mobil (malak). Lokasi Keramasan, Musi II (dua)" kata pria dalam video tersebut.

Selain dalam narasi unggahan, perekam juga mengimbau para sopir-sopir lainnya untuk berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut. Dia mengatakan aksi pria itu juga kerap dilakukannya di kawasan Gerbang Tol Keramasan, Palembang dengan modus meminta uang keamanan.

"Ini sibuk nih, pagi-pagi dari subuh sudah ngejarin mobil, ciri-cirinya plat motor dicopot," sambungnya.

Informasi dihimpun, pria tersebut berinisial MN, dia merupakan seorang pecatan TNI dan sudah sering diamankan Tim Intel TNI untuk diserahkan ke polisi. Statusnya saat ini merupakan warga sipil.

Terkait informasi tersebut, Polrestabes Palembang mengaku akan mengecek kejadian itu. "Kami cek langsung ya," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022)."*** (detiksumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan