Regional

Sandiaga Uno Fokus Tambah Penerbangan dan Hotel di Danau Toba

MONITORRIAU.COM - Perhelatan W20 di Danau Toba menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis pariwisata untuk berbenah. Hal ini tentunya punya potensi besar untuk menarik wisatawan khususnya mancanegara.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pihak kementerian terus mendukung penuh yakni berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah jadwal dan rute penerbangan ke Bandara Silangit.

"Pembangunan destinasi superprioritas terus kita tingkatkan dengan terobosan seperti komitmen penerbangan langsung dari beberapa maskapai seperti air Asia yang berkomitmen untuk menambah penerbangan dari medan ke Silangit dan juga dari beberapa maskapai menyampaikan akan menambah penerbangan," ungkap Sandiaga usai menghadiri W20 Danau Toba di Hotel Niagara Parapat, Selasa (19/7/2022).

Dikatakan Sandiaga, berkat adanya event Internasional W-20 ini, geliat penerbangan maupun jalur wisata cukup padat wisatawan.

"Meningkatnya jumlah penerbangan dari ketersediaan kursi juga meningkat, kita harapkan harga tiket lebih terjangkau kedepannya," ujarnya.

Berdasarkan penjelasan Sandiaga, saat ini Air Asia, Lion, dan Batik Grup sedang dalam tahap penambahan penerbangan dari dan tujuan Danau Toba.

Tak hanya itu, Sandiaga juga memastikan agar akomodasi penginapan akan ditingkatkan kualitasnya agar turis lokal maupun asing dapat menginap dengan nyaman. Terlebih Sandiaga juga menargetkan perhelatan Internasional F1 H20 yang direncanakan terlaksana tahun depan.

"Pembangunan dari beberapa akomodasi seperti hotel akan terus kita tingkatkan. Kita ingin agar segera tahun depan event F1 H20 menjadi event yang berskala internasional yang juga akan menarik wisatawan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan khususnya kebangkitan ekonomi di danau Toba dan sekitarannya," pungkasnya."*** (detiksumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan