Regional

Ratusan Anak Muda di Sumsel Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Istimewa

MONITORRIAU.COM - Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (OMG Sumsel) mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden RI 2024. Aksi deklarasi tersebut dilakukan di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jalan Merdeka, Palembang, Sumsel.

Koordinator Wilayah OMG Sumsel Fariz Alaudin Fathin optimistis Ganjar mampu memberdayakan UMKM di Tanah Air. Hal ini karena melihat rekam jejak kepemimpinannya di Jawa Tengah (Jateng) dalam pemberdayaan UMKM.

"Dukungan ini adalah dukungan natural yang berdasarkan hati nurani. Bahwasannya Pak Ganjar selama ini mendukung UMKM di Jawa Tengah, dan kami berharap juga Pak Ganjar menyelaraskan program UMKM di seluruh Indonesia," kata Fariz dalam keterangan tertulis, Selasa (19/7/2022).

Menurut Fariz, program Lapak Ganjar di Jateng terbukti dapat mendorong UMKM menjadi lebih maju dan berkembang. Karena itu dia berharap prestasi tersebut bisa dilanjutkan Ganjar di seluruh sektor yang ada di Indonesia.

"Pak Ganjar mampu meningkatkan sektor-sektor infrastruktur, pemberdayaan UMKM, dan juga bidang pertanian dan agraria," imbuhnya.

Fariz menjelaskan pihaknya akan menggencarkan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo, mulai dari gagasan hingga visi misinya ke seluruh masyarakat Sumsel. Salah satunya dengan membuat rangkaian kegiatan yang selaras dengan anak muda di Bumi Sriwijaya.

"Ganjar Pranowo memiliki kesederhanaan, penuh dengan cinta dan kasih. Pak Ganjar ini peduli kepada pemuda dan masyarakat yang ada di Palembang dan Sumatera Selatan," tuturnya.

"Kalau bentuk kegiatannya, kami juga bakal melakukan pesta rakyat yang juga menunjukkan Pak Ganjar mencintai kebudayaan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan," sambung Fariz.

Fariz pun berharap Ganjar akan tetap selalu menjadi pemimpin yang dekat dan mencintai seluruh masyarakat.

"Semoga tetap menjadi pemimpin yang terus menerus memikirkan kepentingan rakyat, termasuk masyarakat Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. Kami berkomitmen apa pun yang dibutuhkan untuk menyukseskan Ganjar Pranowo Presiden 2024, kami akan ikut serta," ungkapnya.

Selain deklarasi, relawan OMG Sumsel juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pelaku UMKM di sekitar Monpera. Mereka juga mengadakan talkshow 'Merawat Nalar Kritis Pemuda Sumatera Selatan untuk Menghadapi Persiapan Pemilu 2024'."*** (detiksumut)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan