Lifestyle & Entertainment

5 Bahan Alami untuk Jaga Imunitas Tetap Kuat, Tak Mudah Jatuh Sakit!

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - MENJAGA imunitas agar tetap stabil di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, sangatlah penting. Makan-makanan bergizi penting untuk dikonsumsi.

Ada banyak jenis makanan yang dapat meningkatkan imunitas. Seperti dikutip dari laman Health Line, berikut ini 5 makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga imunitas di saat pandemi:

Bawang putih

Bawang putih ditemukan di hampir setiap masakan di dunia. Pada peradaban awal, bawang putih dapat memerangi infeksi.

Bawang putih juga dapat memperlambat pengerasan arteri, dan terdapat bukti lemah bahwa bawang putih membantu menurunkan tekanan darah. Sifat meningkatkan kekebalan bawang putih berasal dari konsentrasi tinggi senyawa yang mengandung sulfur, seperti allicin.

Paprika Merah

Jika Anda menganggap buah jeruk memiliki vitamin C paling banyak dari buah atau sayuran apapun, ternyata paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C, juga kaya akan beta karoten .

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas Anda, vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kulit . Beta karoten, yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A , membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

Jahe

Jahe adalah bahan lain yang banyak digunakan, baik untuk pengobatan maupun bumbu masakan. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit inflamasi. Jahe juga dapat membantu meredakan mual ."

 Jeruk

Sebagaimana diketahui, vitamin C dianggap meningkatkan produksi sel darah putih, yang merupakan kunci untuk melawan infeksi.

Hampir semua jenis buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, baik untuk tubuh. Anda bisa menambahkan perasan jeruk ke dalam makanan atau minuman, sebagai tambahan vitamin.

Kunyit

Anda mungkin tahu kunyit sebagai bahan utama dalam banyak masakan. Bumbu pahit berwarna kuning cerah ini juga telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti-inflamasi dalam mengobati osteoarthritis dan rheumatoid arthritis .

Dalam sebuah penelitian menunjukkan, bahwa konsentrasi tinggi kurkumin, yang memberi warna khas pada kunyit, dapat membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kurkumin menjanjikan sebagai penguat kekebalan (berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan ) dan antivirus.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan