Nasional

Negara Asia dengan Kasus Perselingkuhan Tinggi, Ada Negara Tetangga RI

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - Bagi mereka yang terikat dalam sebuah hubungan, perselingkuhan merupakan hal yang tidak diharapkan terjadi. Namun, mau tidak mau, perselingkuhan adalah risiko yang harus dihadapi oleh setiap pasangan dari berbagai kalangan. Banyak hal yang melatarbelakangi terjadinya perselingkuhan. Seiring itu, terdapat pula sejumlah negara yang memiliki kasus perselingkuhan lebih tinggi dibandingkan negara lainnya. Berdasarkan beberapa survei, berikut negara di Asia dengan tingkat perselingkuhan tinggi.

1. Thailand

Perusahaan alat kontrasepsi, Durex, menyelenggarakan survei pada 2012 untuk mengetahui tingkat kesetiaan pasangan di sejumlah negara. Dengan mengambil 29 ribu orang responden, survei ini dilakukan di 36 negara. Berdasarkan hasil survei tersebut, dikutip dari laman ChannelsTV (2012), Thailand berada di posisi pertama sebagai negara dengan jumlah responden terbanyak yang mengaku tidak setia terhadap pasangannya. Menurut survei, lelaki Thailand merupakan yang paling tidak setia. Sebanyak 54% responden di negara ini mengaku pernah berselingkuh dari pasangannya. Sementara pada responden perempuan, sebanyak 59% perempuan Thailand menyatakan pernah berselingkuh.

Pada survei Durex selanjutnya, melansir dari Statista (2016), 51% orang dewasa Thailand pernah berselingkuh. Bahkan, Thailand menempati posisi pertama di dunia, mengalahkan Denmark (46%) dan Italia (45%)

2. Korea Selatan

Di tempat kedua, terdapat Korea Selatan. Sebanyak 34% laki-laki responden di Korea Selatan mengaku pernah melakukan perselingkuhan.

Dalam survei lainnya di tahun 2016, yang dilakukan oleh Lina Korea, unit dari sebuah perusahaan asuransi Amerika Serikat, ditemukan 50,8% responden lelaki Korea telah selingkuh dari pasangan legalnya, sekurang-kurangnya satu kali. Survei ini dilakukan pada 1.100 responden penduduk Korea yang berusia 20 tahun ke atas.

3. Malaysia

Malaysia merupakan negara yang menempati posisi ketiga dalam daftar ini. Sebanyak 33% responden lelaki Malaysia menyatakan pernah berselingkuh. Sementara itu, pada responden perempuan, diperoleh hasil 39% pernah melakukan perselingkuhan dari pasangannya.

Tempat keempat dan kelima, berdasarkan survei tersebut, ditempati oleh Rusia dan Singapura dengan persentase 33% dan 19%.***(okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan