Regional

Sejarah! Kursi Anggota DPRD Bengkalis Banyak Kosong di Sidang Paripurna

Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Sofyan Said.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Sidang Paripurna dalam peringatan Hari Jadi ke 510 Bengkalis sudah digelar digedung DPRD Bengkalis kemarin tepatnya 30 Juli 2022 yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Bengkalis, Syahrial dan didampingi Wakil Ketua II, Sofyan serta Wakil Ketua III, Syaiful Ardi.

Namun pada saat Sidang Paripurna dalam peringatan Hari Jadi ke 510 Bengkalis tersebut terlihat ganjil karena terlihat banyak kursi para yang diduduki oleh Anggota DPRD Bengkalis banyak kosong hal ini merupakan sejarah pertama kali dan hal ini sangat disayangkan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR)  Kabupaten Bengkalis Sofyan Said.

"Jujur kita sangat menyesalkan dan menyayangkan sekali atas banyaknya anggota dan termasuk Ketua DPRD Bengkalis tidak hadir pada sidang Paripurna tersebut, padahal ini kan moment sangat penting dan sekali Tahun bagi Kabupaten Bengkalis," kata Sofyan Said Minggu (31/7) saat dihubungi via seluler kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Padahal yang mengundang pada saat sidang Paripurna tersebut pihak DPRD Bengkalis namun kenapa malah mereka yang banyak tidak hadir dan ini sudah menjadi sorotan dari berbagai pihak apalagi Tamu ada yang dari luar Daerah.

"Apa salahnya sempatkan untuk hadir, Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Bengkalis ke 510 kan itu kan paling lama sekitar 1 Jam atau 2 Jam saja dan ini juga merupakan moment penting bagi kita yang ada di Negeri Junjungan," terangnya.

Kalau memang ada halangan, diutarakannya, seharusnya diberitahukan dan Sidang Paripurna inikan memang setiap Tahun diadakan apalagi pada saat Hari Jadi Bengkalis semestinya anggota DPRD harus hadir semua.

"Kita juga meminta untuk Tahun depan anggota DPRD Bengkalis jangan ada seperti ini lagi karena jujur sangat malu dengan Masyarakat, Bupati dan Tamu lainnya karena yang mengundang juga pihak Parlemen," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan