Peristiwa

Longsor-Pohon Tumbang di Kawasan Lembah Anai, Lalin Macet

Istimewa

MONITORRIAU.COM - Longsor disertai pohon tumbang terjadi di wilayah tanjakan Singgalang Kariang, tak jauh dari Kawasan Lembah Anai, Sumatera Barat. Satu orang mengalami luka dan dua unit mobil tertimpa material longsor dan pohon tumbang.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu yang mengalami luka ringan," kata Iptu Aldy Lazuardi, Kasat Lantas Polres Padang Panjang yang dikonfirmasi detikSumut, Minggu (7/8/2022).

Aldy mengatakan musibah terjadi sekitar pukul 07.30 WIB pagi tadi. Badan jalan di lokasi tertutup longsorang tanah dan pohon yang tumbang.

"Terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan dan menghambat arus lalu lintas Padang Panjang menuju Padang dan sebaliknya," jelas Kasat Lantas.

Ada dua unit kendaraan yang sedang melintas di lokasi ikut terdampak, masing-masing Toyota Avanza Hitam dengan plat nomor B 1877 ZFM dan Toyota Avanza Putih bernomor polisi BM 1125 NH.

Satu korban luka berasal dari mobil Avanza putih tersebut, atas nama Darwis. Hingga pukul 10.00 WIB, kemacetan panjang terjadi dari kedua sisi jalan, dari arah Padang menuju Bukittinggi dan sebaliknya.

Petugas Satlantas Polres Padang Panjang bersama tim gabungan BPBD Kota Padang Panjang sudah berada di lokasi dan sedang berusaha mengevakuasi material longsor dan kendaraan yang terjebak longsor, agar arus lalu lintas bisa diperlancar."*** (detiksumut)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan