Regional

Polisi Senior Diduga Aniaya Junior, Polres Bungo Turun Tangan

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - Dugaan aksi kekerasan kembali terjadi di institusi Polri. Kali ini, sejumlah senior bintara polisi di Polres Bungo diduga menganiaya bintara junior yang baru masuk.

Informasi yang dihimpun detikSumut, dugaan penganiayaan polisi senior kepada junior itu terjadi di perumahan perwira, Pal 9 arah Bangko, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah Provinsi Jambi. Akibat penganiayaan itu, beberapa bintara junior mengalami luka.

Keluarga korban yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, akibat aksi penganiayaan itu, polisi junior yang dianiaya mengalami trauma, bahkan tak ingin dijumpai.

Polres Bungo pun turun tangan untuk mengusut dugaan penganiayaan itu.

"Saat ini sedang dalam proses pendalaman, kita akan cari tau siapa bintara senior tersebut, yang pasti akan kita tindak, keluarga kalau mau melapor silahkan, tanpa keluarga lapor pun kami akan tindak," kata Kapolres Bungo AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso, Senin (8/8/2022).

Menurut Bram, jika benar ada dugaan penganiayaan yang dilakukan bintara polisi senior terhadap juniornya itu, maka dinilai perbuatan itu tidak bisa ditolerir.

"Yang jelas perbuatan ini tidak bisa ditolerir," ujar Bram.

Bram juga menyebutkan saat ini tengah mengumpulkan sebanyak 20 bintara baru itu untuk dimintai keterangan terkait dugaan penganiayaan itu. Bram juga belum dapat memastikan ada berapa banyak bintara baru tersebut yang diduga mengalami penganiayaan.

"Jumlah bintara remaja ada 20, berapa pastinya yang dipukul, saya juga belum tahu. Sedang saya kumpulkan bintara remaja tersebut untuk cari tahu," lanjut mantan Kasubdit I Indagsi Direskrimsus Polda Jambi itu."*** (detiksumut)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan