Nasional

Komnas HAM Akan Periksa Putri Candrawathi Pekan Ini

MONITORRIAU.COM - Komnas HAM mengagendakan ulang pemeriksaan terhadap istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi. Komnas HAM menjadwalkan pemeriksaan Putri pekan ini berkoordinasi dengan Komnas Perempuan.

"Terkait Bu PC, khusus untuk Bu PC akan di-handlle oleh teman-teman Komnas Perempuan dan juga Komisioner Sandra. Nah kapannya kami sedang masih komunikasi. Kapan? Mungkin mudah-mudahan masih minggu ini sehingga segera selesai," kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Sebelumnya, Komnas HAM terus mendalami motif kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yang terjadi di Rumah Dinas mantan Kadiv Propam Polri di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Beka Ulung mengatakan semua akan terungkap dengan satu keyakinan yakni keterangan yang telah dinanti sekian lama oleh publik yaitu Putri Candrawathi.

"Terkait motif kami masih mendalami karena lagi lagi ini juga bergantung pada keterangan Bu Puteri. Kami sudah minta keterangan semuanya kecuali Bu Putri termasuk juga merekonstruksi peristiwanya baik dari Magelang sampai ke rumah Saguling utuk PCR terus sampai TKP, kemudian persoalannya belum lengkap," tuturnya.

Menurutnya, keterangan Putri Candrawathi akan sangat menentukan pengungkapan kasus lantaran yang bersangkutan berada di lokasi saat kejadian.

"Kenapa Bu Putri penting? Karena dia pertama yang belum diperiksa Komnas. Kedua, dia dianggap mengetahui semua kejadian yang ada sehingga peran dari masing-masing orang belum bisa disebutkan komnas," tuturnya.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan