Nasional

Keren, Ratusan Ribu Bendera Hiasi Kota Jogja Untuk Peringati HUT RI

MONITORRIAU.COM- Jalan-jalan di Kota Jogja terlihat semarak. Ratusan ribu Bendera Merah Putih dan umbul-umbul telah terpasang di jalan utama hingga jalan perkampungan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta Budi Santosa, mengatakan pihaknya menghitung betul jumlah bendera dan umbul-umbul yang terpasang di perkampungan dan di sudut-sudut kota. 

"Jumlahnya sekitar 860.000 pada akhir pekan lalu dan dimungkinkan bertambah menjelang 17 Agustus,” kata Budi Santoso di Yogyakarta, Senin (15/8/2022).

Menurut Budi Santosa, masyarakat memberikan tanggapan yang sangat baik saat ada imbauan untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 dan langsung memasang bendera, umbul-umbul, dan membuat beraneka hiasan di sudut jalan sebagai bentuk partisipasi.

“Sepertinya ada euforia di masyarakat karena pada tahun ini sudah bisa memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan lebih longgar dibanding dua tahun sebelumnya karena pandemi,” katanya.

Makanya, lanjut dia, suasana perayaan Kemerdekaan RI pada tahun ini jauh lebih meriah dibanding dua tahun sebelumnya.

“Banyak masyarakat dan kampung yang sudah menggelar aneka perlombaan. Tentunya, ini bentuk partisipasi masyarakat,” katanya yang tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan saat menggelar berbagai acara.

Selain mengimbau pemasangan bendera dan umbul-umbul, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta membagikan 500 bendera sebagai aksesoris di spion kendaraan bermotor.

“Kemarin kami membagikan sekitar 500 bendera untuk hiasan di kendaraan bermotor dan langsung habis,” katanya.*** (iNews)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan