Riau

Laka Lantas di Rohul Tewaskan Bocah 8 Tahun

Motor yang ditumpangi bocah perempuan delapan tahun yang tewas akibat disenggol truk

PASIRPENGARAIAN (MR) - Tabrakan maut di Jalan Umum Dayo Pendalian, Desa Bengkolan Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rohul Provinsi Riau merenggut nyawa bocah umur delapan tahun bernama Ayra Nanda.

Sedangkan satu korban lainnya bernama Anisa Anggi usia 15 tahun mengalami luka-luka. Keduanya mengalami kejadian nahas saat berkendara dengan sepeda motor, Jumat (3/2/2017) malam lalu, sekiranya pukul 21.40 WIB.

Saat kecelakaan, keduanya diketahui tidak menggunakan helm. Maut pun menjemput Ayra, setelah motor jenis Yamaha Jupiter yang ditumpanginya bersenggolan dengan truk. Saat itu posisinya Ayra diboncengi oleh Anisa. Keduanya pun terpental.

Menurut data kepolisian, truk ini sedang melaju dari arah Desa Suligi menuju Desa Bengkolan Salak. Begitu juga dengan sepeda motor Jupiter itu (searah jalan). Posisinya truk berada di depan dan motor kedua korban di belakangnya.

"Jadi sepeda motor ini hendak mendahului, lalu bergerak ke kanan. Namun bersenggolan (dengan truk) sehingga keduanya terjatuh," ungkap Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humasnya, Ipda Suheri Sitorus.

Tubuh Anisa terpental ke kanan, sementara Ayra jatuh ke kiri, tepatnya dekat truk ini. Ia pun menderita luka parah dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan sepeda motor tersebut ringsek di bagian depan.

"Itu kondisi jalannya di lokasi kejadian lurus, berbatu dan tanah kuning. Agak sedikit sempit (jalannya). Menurut keterangan yang diperoleh, arus lalu lintas saat kejadian sepi," sambung Paur Humas, Sabtu (4/2/2017) siang.

Usut punya usut, supir truk yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor korban tersebut adalah seorang pelajar yang masih berusia 14 tahun berinisial Ir. Dia pun dimintai keterangannya oleh aparat, termasuk seorang penumpang truk bernama Wakiri (51).

Selain memakan korban jiwa, tabrakan maut itu juga menimbulkan kerugian materi sebesar Rp1 juta. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa saat usai tabrakan terjadi, termasuk merangkum keterangan saksi-saksi.(goriau)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan