Lifestyle & Entertainment

Go Internasional, Ivan Gunawan: Fashion Show di Luar Negeri Saja Tak Cukup

MONITORRIAU.COM - iming go internasional, berkarir dan berkarya di luar negeri dan diakui di dunia internasional memang menggiurkan.

Tidak terkecuali bagi Ivan Gunawan sebagai desainer mode. Namun, ia menegaskan, bagi dirinya pribadi, go global dengan sekedar sukses menggelar fesyen show di luar negeri saja tidaklah cukup.

“Kalau saya malas (show di luar negeri) yang nonton orang Indonesia lagi. Mereka belum tentu beli karya kita,” tutur Ivan kala dijumpai dalam acara Road To Jakarta Muslim Fashion Week, baru-baru ini. 

Alih-alih menggelar pagelaran busana di luar negeri, desainer langganan selebriti ini menjelaskan kalau yang lebih penting adalah jaringan komunikasi dari pemerintah dengan pihak pelaku industri fesyen di luar negeri.

“Yang penting itu dari tim Kementerian membangun jaringan komunikasi marketing yang dengan luar negeri. Kalau ke luar negeri, yang mahal bukan koleksinya, tapi nama kita sebagai desainer bisa diterima,” tegas Ivan.

Dukungan dan aksi nyata dari pemerintah untuk para desainer, diungkap Ivan sangat penting, bertujuan agar koleksi karya desainer mode Indonesia ini bisa dipromosikan ke para pembeli potensial di luar negeri.

“Mau siapapun ke luar negeri, di Indonesia mereka dapat tepuk tangan dan riuh saja. Setelah show, mereka packing dan bajunya dibawa pulang lagi. Harus ada marketing untuk bisa promosiin karya kita ke buyer. Go internasional nggak cukup fashion show sekali. Kita juga mau ngeluarin uang kita buat invest keluar negeri, tapi butuh bantuan pemerintah,” tandas Ivan."*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan