Lifestyle & Entertainment

Makna Banjir Darah di House of the Dragon

MONITORRIAU.COM Setelah penayangan episode perdana yang sukses memecahkan rekor, HBO akhirnya menampilkan opening credit buat House of the Dragon. Dibuka dengan nama Paddy Considine, Matt Smith, dan Rhys Ifans, opening credit ini menampilkan lagu tema yang sama dengan delapan season Game of Thrones. Tapi tidak hanya nama-nama aktor dan kru yang terlibat dalam produksi House of the Dragon saja yang harus dilihat di sini, kalau kamu perhatikan ada sesuatu yang lebih besar dan berdarah yang akan terjadi.

Musik opening credit Game of Thrones memang sangat ikonik dan HBO memutuskan untuk tetap menggunakan musik yang sama untuk House of the Dragon. Jika opening credit Game of Thrones menampilkan peta Westeros, maka House of the Dragon menghadirkan wilayah kota Old Valyria. Penonton diajak mengelilingi sudut kota bersama dengan aliran darah yang kemudian terhubung lewat roda gigi dengan lencana.

Old Valyria merupakan rumah Keluarga Targaryen sebelum pindah ke Westeros dan kini sudah hancur. Namun tempat ini punya makna yang dalam buat para Targaryen dan karena House of the Dragon sejatinya merupakan cerita soal keluarga penunggang naga tersebut, masuk akal rasanya kalau Old Valyria dijadikan latar belakang buat opening credit ini.

Masing-masing roda gigi dan lencana yang terlihat punya identitas seperti mahkota atau simbol lain yang merujuk ke seorang Targaryen. Roda gigi yang pertama muncul menampilkan sosok naga yang mengisyaratkan Doom of Old Valyria yang setelah dialiri darah menampilkan mahkota yang merujuk kepada Aegon the Conqueror.

Selain itu ada juga simbol yang mengisyaratkan Rhaenyra. Terlihat dari desain kalung yang diberikan Daemon buatnya.

Darah dalam opening credit ini sendiri merupakan identitas lain dari Keluarga Targaryen yang memiliki slogan Fore and Blood. Selain itu, darah juga bermakna bahwa mereka sangat terobsesi untuk menjaga garis keturunan mereka sebagai keturunan murni Old Valyria. Darah di sini juga bisa bermakna hubungan sedarah atau incest.

Darah yang mengalir dari satu roda gigi ke roda gigi yang lain mengisyaratkan pohon keluarga Targaryen mulai dari Raja Jaehaerys dan Ratu Alysanne ke keturunan mereka. Selain itu, ada simbol soal hidup dan mati juga di sini. Ketika sebuah roda gigi terisi darah, maka Targaryen itu sudah mati. Itulah kenapa simbol Rhaenyra berada di atas sungai darah alih-alih dialiri darah dan tenggelam seperti Aegon, Jaehaerys, dan Alysanne.

House of the Dragon kini sudah tayang dua episode di HBO. Episode pembukanya pekan lalu disaksikan nyaris 10 juta pemirsa HBO yang membuat serial ini kemudian dilanjutkan ke musim kedua."*** (detik.com) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan