Peristiwa

Akibat Kabel Internet Terjuntai, Leher Seorang Warga Jalan Jawa Duri Nyaris Putus

Korban saat sudah berada di RSUD Kecamatan Mandau.(HANDANA)

DURI (MR) – Lagi-lagi, akibat kabel internet yang terjuntai terlalu rendah antara tiang ke tiang mengakibatkan leher warga jalan Jawa, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau (Duri-red) nyaris putus. 

Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (11/09) malam, saat korban bernama M.Nofrizal (29) hendak pulang ke rumahnya di gang Jaya RT 03/RW 04 Jalan Jawa tiba-tiba lehernya tersangkut kabel diduga milik Jaringan internet tersebut. 

"Saya mau pulang ke rumah pakai sepeda motor, tiba-tiba didepan Gang Jaya ada kabel internet melintang menjerat leher saya," ucap Nofrizal kepada beberapa awak media saat di rawat di RSUD Mandau, Senin (12/09) malam. 

Ia menyebutkan, saat lewat memang tidak lihat kabel yang melintang rendah karena ada tertutup daun kepala. Padahal saya sudah sering lewat di Gang Jaya itu. 

"Beruntung, saat itu saya tidak terjatuh dari sepeda motor, karena saya sempat mengerem mendadak," ungkapannya. 

Adin teman korban menjelaskan kalau kabel yang menjerat temannya itu bukan kabel listrik, itu sepertinya kabel fiber optik atau kabel internet karena ada kode DT/DY-DMJ optical fiber (FO) di kulit kabel. 

"Saat kena memang tidak ada terasa oleh teman saya, tapi dah hampir satu hari baru sakit dan kulit leher nya terkupas. Makanya kami bawa dia berobat ke RSUD Mandau," ujarnya. 

Melihat kondisi leher temannya terkupas dan tenggorokan sakit, Adin selaku teman korban sangat prihatin dan berharap ada perhatian serius dari Pemerintah setempat dan pemilik usaha jaringan internet tersebut.

"Kita minta kabel-kabel yang ada terpasang di tiang-tiang listrik dan tiang lain agar dapat di tertibkan apalagi saat ini terlihat semrawut seperti benang kusut," tuturnya.

Sementara itu pihak Pengawas Dumai Net, Diko saat ditemui dikantornya yang berada di Jalan Hangtuah tepatnya disamping Masjid Arafah Duri mengatakan bahwa pihaknya akan mengecek pasti apakah kabel tersebut milik perusahaannya atau bukan.

"Kita nanti menghubungi teknisi dilapangan untuk memastikan apakah kabel tersebut milik kami atau bukan, karena banyak perusahaan TV Kabel atau Internet yang memasang kabel disekitar lokasi tersebut," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan