Regional

Penyebab Kebakaran di Kawasan The Hok Jambi Belum Terdeteksi

JAMBI (MR) - Penyebab kebakaran satu unit rumah warga di Jalan Guru Muhctar, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi hingga saat ini belum terdeteksi. 
 
Warga setempat Juardi (32) menuturkan, saat itu sekira Pukul 08.30 WIB, Rabu (05/10/22) tiba-tiba muncul kepulan asap tebal dari sebuah rumah di kawasan The Hok, Kota Jambi. 
 
Rumah pribadi yang diketahui milik salah seorang pengusaha di Kota Jambi tersebut terletak di kawasan padat penduduk. Sehingga warga berhamburan keluar rumah membantu memadamkan api.
 
"Saat itu ada juga warga yang langsung menghubungi pihak damkar," ujar Juardi, Kamis (06/10/22).
 
Sebelum api sempat membesar dan menghaguskan bangunan lainnya di sekitar lokasi, Tim Pemadam Kebakaran Kota Jambi tiba di TKP dan langsung memadamkan api. 
 
Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar yang dibantu masyarakat setempat. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 
 
Keterangan dari pihak Damkar Kota Jambi, Rino kepada wartawan mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 6 unit mobil damkar dalam peristiwa itu.  
 
"Kita terjunkan 6 unit mobil damkar dari 4 pos Damkar di Kota Jambi, setidaknya petugas membawa sebanyak 50 ribu liter air", ujarnya.
 
Berkat kesigapan para petugas damkar akhirnya api berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. (Rizal Ependi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan