Lifestyle & Entertainment

Musim Hujan Kulit Rentan Kering dan Keriput, Rawat dengan 5 Perawatan Dasar Ini

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - MUSIM hujan yang sudah datang, satu paket dengan suhu dan udara dingin. Udara dingin ini juga berpengaruh pada kondisi kulit, baik wajah atau pun tubuh. Sebab, udara yang semakin dingin di musim hujan membuat kulit rentan menjadi kering.

Inilah kenapa di musim hujan seperti sekarang, perawatan kulit agar tidak kering dan keriput harus dilakukan. Tenang, perawatan kulit ketika musim hujan tiba sebenarnya cukup simpel, karena tak butuh rangkaian skincare yang berlebihan. Lalu apa saja perawatan yang diperlukan? Berikut uraiannya, seperti diwarta dari Times of India, Sabtu (8/10/2022).

1. Pakai pembersih wajah yang lembut: Kandungan sabun pencuci muka yang keras bisa merusak jaringan kulit. Makanya pilih facewash yang lembut, dan cocok untuk skin tone, agar kesehatan serta kelembabannya terjaga.

2. Pelembab: Wajah dan tubuh sudah bersih, segera beri olesan pelembab seperti lotion atau butter skin. Hal ini agar kulit tetap lembut dan kelembapannya tetap terjaga."

3.Serum: Pelembap saja tak cukup, oleh karenanya nutrisi lagi kulit Anda dengan serum, agar elastisitas dan kelembaban kulit tetap terjaga. Khususnya saat musim hujan dan suhu dingin seperti ini, karena serum juga membantu untuk mencegah keriput atau penuaan dini lainnya.

4. Scrub: Dengan scrub, kita bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Saat sel kulit mati dan kotoran terangkat, kulit juga jadi lebih cepat menyerap pelembab dan serum. Pada dasarrnya, pori-pori tetap harus dibersihkan, agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dan tidak menyumbat kulit yang nantinya akan menumpuk dan bisa jadi jerawat.

5. Jangan mandi air panas: Mandi air hangat di kala cuaca dingin memang sangat menggoda. Tapi sebaiknya, hindari terlalu sering mandi menggunakan air panas atau hangat karena bisa mengikis kelembapan alami di kulit hingga membuat kulit kering. Sehingga bisa memicu kerusakan kulit, serta gatal-gatal.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan