Lifestyle & Entertainment

Cukup Asupan Air Mineral Bermanfaat Bikin Kulit Lebih Sehat, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi google

MONITORRIAU.COM - KONSUMSI air mineralsecara rutin, paling tidak 8 gelas dalam satu hari selalu digaungkan sebagai salah satu pola gaya hidup sehat.

Bukan hanya untuk organ tubuh di bagian dalam, namun nyatanya air mineral juga begitu berdampak baik untuk organ tubuh terluar dan terluas manusia, kulit. Ya, konsumsi air mineral memang baik untuk kesehatan kulit.

Bahkan kesehatan kulit yang terjaga, salah satunya dengan cukup asupan minum air mineral, disebut dokter kulit Dr. Corey L. Hartman, sebagai salah satu indikator apakah orang tersebut sehat atau tidak.

"Orang yang sehat dan terhidrasi, terlihat lebih sehat daripada orang yang mengalami dehidrasi. Nah, kulit biasanya mencerminkan hal ini," kata Dr. Corey dari Skin Wellness Dermatology di Birmingham, Alabama, dikutip dariMarthaStewart, Sabtu (15/10/2022)

Air mineral yang diminum tidak langsung ke kulit, tapi mengalir ke usus dan masuk dalam aliran darah, disaring ginjal dan akhirnya menghidrasi sel-sel dalam tubuh. Kulit yang dehidrasi perlu asupan air, yang salah satunya diperoleh dari yang kita minum."

"Singkatnya, kulit kering membutuhkan minyak dan kulit dehidrasi membutuhkan air," jelas ahli kecantikan dan perawatan kulit selebriti, Renée Rouleau.

Selain itu, senada dengan Renee dan Dr. Corey, studi penelitian dari National Library of Medicinemenyebutkan adanya keterkaitan air minerak yang diminum terhadap kesehatan, terutama dalam hal dermatologis (pencegahan usia).

Konsumsi air yang lebih tinggi dalam diet, dapat berdampak positif pada fisiologi kulit normal. Khususnya pada kelompok orang-orang dengan konsumsi air harian yang lebih rendah.*** (okezone) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan