Regional

Ribut Masalah Kompor Gas, Pria di Taput Bunuh Abang Kandungnya

MONITORRIAU.COM - Seorang pria di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Elipitua Siregar (25) membunuh abang kandungnya Marganti Siregar (45). Aksi pembunuhan itu terjadi usai keduanya ribut masalah kompor gas.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Pelaku kemudian ditangkap sekitar pukul 10.45 di hari yang sama.

"Tim gabungan polres Taput dan Polsek Muara melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil meringkus pelaku sekira pukul 10.45 di salah satu rumah keluarganya," kata Johnson dalam keterangannya, Minggu (16/10/2022).

Dari keterangan saksi, kata Johnson, peristiwa ini berawal saat korban mendatangi pelaku yang sedang duduk-duduk di depan rumahnya. Setelah berada di posisi yang dekat, korban kemudian bertanya soal kompor gas yang diambil oleh pelaku.

"Lalu pelaku menjawab 'itu barang mamaku'," ucap Johnson.

Akibat jawaban pelaku itu, korban kemudian turun dari sepeda motornya dan mengajak pelaku berkelahi. Awalnya pelaku tidak membalas ketika dipukul oleh korban.

"Namun perlakuan abang (korban) sudah kelewat batas dan sudah berencana mau mengambil parang. Lalu pelaku emosi dan mengambil gagang kapak yang ada pada saat itu di tempat kejadian dan memukul kepala korban dari belakang," sebut Johnson.

Akibat dipukul itu, korban kemudian terjatuh. Meski korban sudah terjatuh, pelaku tetap melakukan pemukulan ke bagian kepala korban hingga akhirnya korban tewas di tempat.

"Setelah mendapat laporan tersebut, pihak Polres Taput bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku agar tidak sempat melarikan diri," tutur Johnson.

"Saat ini pelaku beserta barang buktinya sudah diamankan di Polres Tapanuli Utara untuk proses penyidikan selanjutnya," jelasnya."*** (detiksumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan