Regional

Sekdako Dumai Lantik 226 Pejabat Struktural dan 272 Pejabat Fungsional

Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan saat melantik pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemko Dumai

DUMAI (MR) - Sebanyak 226 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan 272 orang Jabatan Fungsional dengan total keseluruhan sebanyak 498 dilantik dan diambil sumpah, bertempat di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (30/5/2022) pagi.

Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si melantik, mengukuhkan dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Pelantikan ini berdasar kepada Surat Keputusan Wali Kota Dumai Nomor 821/430/2022 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemko Dumai dan Nomor 821/431/2022 tentang pengangkatan PNS ke dalam Jabatan Fungsional melalui mekanisme penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemko Dumai.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji tersebut, Sekdako Dumai dalam sambutannya mengungkapkan pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan pada Peraturan Menteri

Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

"Dalam kesempatan ini, saya berharap Pejabat Fungsional yang telah dilantik mampu memberikan kontribusi positif untuk menunjang tugas Pejabat Administrator dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan bersinergi, saling bahu membahu untuk menyukseskan program pembangunan," tuturnya.

Menurut Indra, dengan adanya penyetaraan Jabatan Administrasi menjadi Jabatan Fungsional ini membawa dampak pada sistem dan budaya kerja yang baru dimana tidak ada lagi sekat-sekat birokrasi diantara sesama Pejabat Fungsional.

"Atas nama Pemko Dumai, saya mengucapkan selamat kepada 498 ASN di Lingkungan Pemko Dumai yang telah dilantik. Selamat bekerja. Terus laksanakan tugas sesuai dengan keahlian masing-masing," pungkasnya.

Turut hadir, para Asisten Setdako Dumai, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pejabat Fungsional dilingkup Pemko Dumai, para Camat dan Lurah, serta tamu undangan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : red[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan