Nasional

Pemko Dumai Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

Pemko Dumai Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya

BOGOR (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai meraih prestasi dalam penilaian Kabupaten atau Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 kategori Nindya.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) bertempat di Ballroom Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/2022).

Penghargaan diserahakan langsung oleh Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga kepada Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si yang hadir secara langsung didampingi Kepala Dinas (PPPA) Kota Dumai, Maini Asna, SKM, M.Si.

Sekdako Dumai, H. Indra pada kesempatan ini merasa bangga. Ia mengapresiasi Dinas PPPA Kota Dumai dan seluruh pihak terkait atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pemenuhan hak serta perlindungan khusus anak di Kota Dumai.

"Pemerintah daerah khusus Pemko Dumai berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaran program perlindungan anak sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 35/2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23/2002 Tentang Perlindungan Anak,” sebutnya.

Atas penghargaan yang telah diraih, H. Indra berpesan kepada Dinas PPPA Kota Dumai agar jangan lekas berpuas diri.

“Masih banyak yang harus kita lakukan. Capaian kinerja harus terus kita benahi, dengan mengikuti 24 indikator yang ditetapkan KemenPPPA. saya meminta kepada instansi terkait terus membangun inisiatif terhadap kepentingan anak baik dalam kebijakan, program dan kegiatan," tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PPPA Kota Dumai, Maini Asna mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kementerian PPPA, terkhusus kepada para Kepala OPD dan pihak terkait yang telah bekerja keras dan berpartisipasi sehingga Kota Dumai memperoleh Penghargaan Kota Layak Anak dengan predikat Nindya.

"Sudah 5 tahun kita stagnan pada kategori madya. Alhamdulillah, tahun ini kita naik peringkat dan mendapatkan penghargaan kategori Nindya," ungkapnya.

Maini berharap, semoga dengan adanya predikat Kota Layak Anak tingkat Nindya ini, pemenuhan hak-hak anak di Kota Dumai semakin baik.

"Sesuai dengan pesan Pak Sekda, jangan lekas berpuas diri. kita akan terus meningkatkan komitmen bersama untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak. Semoga penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang perlindungan anak,” pungkasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan