Dua Wartawan Monitorriau.com

PWI Dumai Kirim 8 Atlet Perkuat Kontingen Riau di Porwarnas Jawa Timur 2022

DUMAI (MR) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai kirim 8 atlet perkuat kontingen PWI Riau di Pekan Oahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII  di Malang, Jawa Timur, 20 - 27 November 2022 mendatang.

Atlet Dumai yang memperkuat kontingen Riau adalah, Bambang wartawan Metro Riau, Doni Kesuma Putra wartawan Tribun Pekanbaru, Didin wartawan monitorriau.com dan Iskandar Muhammad wartawan wahanariau.com untuk cabang e-sport.

Khairul Iwan wartawan celahkotanews.com cabang olahraga Biliar, Adi Chandra wartawan Riau Pos cabang olahraga Bola Kaki dan terakhir Dika Cahaya Putra wartawan monitorriau.com untuk di dua cabang olahraga yakni Atletik dan e-sport. 

Atlet Dumai dipimpin langsung oleh Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto yang juga sebagai salahsatu atlet Futsal, official/manager e-sport, Kambali.

"PWI Dumai berharap dukungan terhadap kontingen Dumai yang ikut 4 cabang olahraga tersebut," Kata Ketua PWI Dumai, Bambang Hendriyanto, Kamis (17/11/2022).

Dijelaskannya, semua kontingen Dumai akan bergabung dengan kontingen Riau dan akan berkumpul di Pekanbaru untuk bersama sama berangkat menuju Malang yang menurut jadwal akan berangkat pada Minggu (20/11/2022) melalui bandara Sultan Syarif Kasim, Kota Pekanbaru. 

"Semoga semua berjalan lancar dan kontingen Dumai bisa maksimal dalam bertanding untuk meraih prestasi," harap Rio sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Rio menambahkan, sebelum ditunjuk untuk mengikuti Porwarnas, 8 atlet PWI Dumai telah mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Siwo Riau.

"Alhamdulillah 8 atlet Dumai memenuhi syarat dan lulus seleksi, untuk memperkuat kontingen Riau pada Porwarnas 2022 di Jawa Timur," tambah Rio.

Keikut sertakan kontingen Dumai pada Porwanas Jawa Timur merupakan yang pertama kali dalam sejarah Porwanas.

"Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada PWI Riau yang telah mensuport PWI Dumai dan semua pihak yang telah mendukung Atlet Dumai mengikuyi seleksi sampai terpilih menjadi Atlet," ungkap Rio.

"Doakan kami, agar diberi kekuatan dan kesehatan untuk meraih prestasi. Doakan kami juga semoga sampai dan kembali dengan selamat," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Kontingen Porwanas PWI Riau, Raja Isyam Azwar mengatakan, saat ini persiapan di masing-masing cabor sudah selesai, tinggal pelepasan oleh Gubernur Riau pada Sabtu 19 November dan keberangkatan kontingen pada Minggu 20 November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah atlet sudah clear semua secara administrasi, kita kini sedang mempersiapkan keberangkatan. Mungkin hari Jumat atau Sabtu kita sudah bagikan perlengkapan atlet dan pada Sabtu malamnya akan dilepas pak gubernur riau,” kata Raja Isyam.

Pada Porwanas tahun ini, PWI Riau targetkan 10 medali emas.

"Kontingen Riau yang turun dengan kekuatan penuh, sangat optimis bisa menyabet medali emas dari 10 cabor yang dipertandingkan," ungkapnya.

Terakhir ia mengatakan, ada 123 orang lebih yang aka berangkat pada Porwanas tahun ini. Mereka akan turun di semua cabor yang dipertandingkan.

"Semua cabor kita ikuti, baik di cabang olahraga maupun di karya jurnalistik dan fotografinya. Termasuk juga eksibisi IKWI," Pungkasnya.

Untuk diketahui, 10 cabor yang dipertandingkan pada Porwanas di Jatim, yakni sepak bola, futsal, atletik, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, bridge, e-sport dan biliar. Kemudian juga di cabang karya jurnalistik dan fotografi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan