Nasional

323 Ojol dan Pengemudi Angkutan Umum Terima Bansos BBM Senilai Rp500 Ribu

Wali Kota Dumai H. Paisal didampingi Plt. Kadishub Kota Dumai Said Effendi foto bersama usai menyerahkan bansos untuk ojol

DUMAI (MR)  - Pemerintah Kota Dumai melalui Bidang Angkutan dan Sarana pada Dinas Perhubungan Kota Dumai  menyerahkan Bantuan Sosial Dampak Inflasi Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Balai Sri Bunga Tanjung Gedung Pendopo Kota Dumai Senin (21/11/22).

Bantuan Sosial BLT BBM ini diberikan Walikota Dumai H Paisal kepada 323 penerima manfaat yang terdiri dari ojek online, ojek konvensional, angkutan kota, serta pengemudi angkutan umum.

Walikota Dumai H Paisal mengungkapkan bantuan sosial untuk angkutan umum dan ojek online tersebut merupakan instruksi Presiden RI, Joko Widodo sebagai sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM, sekaligus dalam rangka penanganan dampak inflasi.

" Walau masih belum seberapa, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban yang dirasa karena terdampak kenaikan harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga BBM," ujar H Paisal.

Walikota H Paisal juga mengajak para peserta penerima bantuan untuk bersama menjaga kebersihan, kondusifitas, keramah-tamahan serta mendukung khidmat pemerintah dalam membangun Dumai. Dengan begitu Kota Dumai dapat menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

" Kami berpesan kepada para pengemudi angkutan umum dan angkutan online untuk terus menggaungkan tagline Kota Dumai Kota Idaman. Insyaallah dengan usaha dan doa kita semua, Dumai Kota Idaman dapat terwujud dengan segera," pungkasnya.

Sementata Plt Kadishub Dumai, Said Effendi menjelaskan Bansos itu diserahkan kepada 323 penerima manfaat yang telah didata dan memenuhi kriteria sebagai penerima bansos dari Pemko Dumai.

" Pada penyerahan Bansos tahap pertama ini, diserahkan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah untuk bulan Oktober dan November. Terkait pencairan akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima manfaat pada besok hari, Selasa 22 November 2022. Sedangkan untuk bantuan bulan Desember, akan dibayarkan pada pertengahan bulan Desember," ucap Said Effendi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan