Riau

Walikota Dumai Lantik Muhammad Nasir Sebagai Sekda, Ini Tugas yang Diamanatkan

Walikota Dumai Zulkifli AS tengah membacakan sumpah jabatan kepada Muhammad Nasir sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Dumai. (Infotorial)

DUMAI (MR) - Walikota Dumai Provinsi Riau Zulkifli As resmi melantik Ir H Muhammad Nasir sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai, Jumat 10 Februari 2017.

Pelantikan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota Dumai Nomor 66/BKPP/2017 Tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, serta sebelumnya dengan melalui beberapa tahapan fit and proper test  berupa Penilaian Kompetensi Manajerial, Leaderlees Group Discussion (LGD) serta sesi Wawancara.

"Alhamdulillah akhirnya ditetapkan saudara Ir. H. Muhammad Nasir, MP sebagai Sekretaris Daerah Kota Dumai Definitif. Saya berharap amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi," ujar Zul As.

Zulkifli As mengatakan, pelantikan Sekretaris Daerah ini berimplikasi pada akselerasi kemampuan kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam merespon berbagai tuntutan dari berbagai keinginan dan harapan yang tengah berkembang di masyarakat. Sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. 

"Dalam bekerja menjalankan roda pemerintahan untuk menuju Kota Dumai yang lebih baik, kita tidak bisa bekerja sendiri. Keluar organisasi; keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah sangat ditentukan oleh kemampuan pemerintah dalam menjalin hubungan yang strategis, sinergis, dan kondusif dengan berbagai pihak; seperti Forkopimda, DPRD, maupun instansi vertikal lainnya. Oleh karenanya, jabatan Sekretaris Daerah merupakan jabatan strategis, dimana tidak hanya mewujudkan visi misi pemerintah saja, melainkan juga dalam konteks yang lebih luas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik," tutur Wali Kota Zul As.

Kepada M Nasir, Zul As berpesan, sebagai Sekretaris Daerah, saudara memiliki tugas dan tanggungjawab yang semakin besar, maka diharapkan harus dapat bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas serta menjadi titik simpul koordinasi yang baik antar seluruh OPD agar seluruh program dalam mewujudkankan Dumai Makmur dan Madani dapat berjalan sebagaimana diharapkan. 

Selain itu tentunya saudara adalah Katalisator, Dinamisator dan Motivator yang dapat mendorong meningkatkan kinerja dan disiplin aparatur dalam menciptakan kondisi yang mampu memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat. 

Dengan berlakunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Sekretaris Daerah diharapkan untuk bekerja lebih keras, dan lebih tanggap dalam mengawal proses perubahan dengan cara melakukan gerakan reformasi birokrasi. Karena itu, Sekretaris Daerah perlu menata birokrasi dengan mewujudkan pelayanan prima, supaya harapan masyarakat untuk hidup lebih baik tercapai, dan mereka  bisa merasakan keberadaan pemerintah. Selain itu, akuntabilitas kinerja perlu diperhatikan demi terwujudnya pemerintah yang lebih berdayaguna, bersih, dan bertanggung jawab.

"Saya mengucapkan selamat bekerja kepada saudara Ir. H. Muhammad Nasir, MP. Dengan petunjuk dan bimbingan Allah SWT, Insya Allah semua pekerjaan dapat kita tuntaskan, Saya atas nama Keluarga dan Pemerintah, Rekan-rekan Forkopimda dan Instansi Vertikal serta masyarakat Kota Dumai mengucapkan terimakasih kepada saudara Dr. H. Said Mustafa M.Si, atas pengabdian selama menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemerintah Kota Dumai," demikian tutup Wali Kota Dumai dalam sambutannya.*** (rls/humas/Infotorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan