Penyerahan Secara Simbolis Oleh Wali Kota Dumai

302 Ojol di Kota Dumai Terima Bansos Dampak Inflasi Kenaikan BBM

Wali Kota Dumai H. Paisal secara simbolis menyerahkan Bansos kepada perwakilan Ojek Online (Ojol)

DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Dampak Inflasi Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bidang Transportasi yang berlangsung di Balai Sri Bunga Tanjung (Gedung Pendopo) Jalan Putri Tujuh pada Selasa malam (13/12/2022).

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Wali Kota Dumai H. Paisal didampingi Plt. Kadishub Dumai Said Effendi kepada perwakilan Ojek Online (Ojol). 

Selain Wali Kota, turut menyerahkan bansos yakni Dandim 0320/ Dumai Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, Kasi Pidsus Kejari Dumai Herlina Samosir serta Forkopimda lainnya.

Plt. Kadishub Dumai Said Effendi dalam laporannya menerangkan, jumlah penerima Bansos ini awalnya sebanyak 323 orang. Setelah dilakukan verifikasi ulang oleh Tim verifikasi bansos dari Dishub sebanyak 21 orang tidak lulus verifikasi data, sehingga penerima bansos tahap kedua untuk bulan Desember tahun 2022 sebanyak 302 orang dan sisanya akan kita kembalikan lagi ke Kas Daerah (Kasda). 

“Disini saya juga menjelaskan terkait isu bahwasanya Dishub pada tahun ini mengganggarkan bansos untuk ojol selama empat bulan dan isu itu tidak benar. Karena, kita hanya menggangarkan bansos ini untuk tiga bulan yakni mulai bulan Oktober, November dan Desember. Dimana perbulannya Driver Ojol mendapatkan bantuan sebesar Rp. 250 ribu,” ungkap Said.

Sementara, Wali Kota Dumai H. Paisal menambahkan, Insya Allah ditahun depan bantuan ini akan tetap berlanjut selama lima bulan (Januari-Mei).

“Untuk itu saya berharap kepada driver - driver Ojol agar bersama mendoakan Kota Dumai menjadi lebih baik lagi serta dapat bekerjasama membangun Kota yang kita cintai ini. Salah satunya dengan cara memperkenalkan Kota Dumai kepada tamu - tamu dari luar Dumai,” harap Wako.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Dumai juga melakukan diskusi langsung kepada para driver ojol yang hadir pada penyerahan Bansos.

Suasana di Gedung Pendopo pun menjadi hangat. Bahkan salah satu Penerima Bansos Totok mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota dan Pak Kadishub Dumai yang telah mengangarkan bansos ini dan tentunya sangat membantu mereka disaat kondisi BBM sedang naik.

Selain itu, Totok juga mengharapkan agar interaksi atau silaturahmi pada malam ini tidak terputus sampai disini saja.

“Terima kasih Pak Wali sudah memberikan ruang kepada kami untuk menyampaikan keluh kesah ini dan semoga hal - hal seperti ini tetap berlanjut,” harap Totok.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan