Implementasi Program Polisi Humanis

Polsek Dumai Kota Serahkan Bantuan Kepada Pemulung

Polsek Dumai Kota Serahkan Bantuan Kepada Pemulung

DUMAI (MR) – Program Polisi Humanis merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri dimana menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia dan membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kegiatan Polisi Humanis di Kota Dumai terus dilaksanakan. Kali ini Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.IK melalui Kapolsek Dumai Kota IPDA Gery Barloy Pangestu, S.Tr.K kunjungi kediaman Suardi.

Warga Kelurahan Bintan yang beralamat di Jalan Jend. Sudirman, Gang Selamat, RT 14,  Kecamatan Dumai Kota ini sehari-harinya bekerja sebagai pemulung barang bekas.

Pria yang kini berusia 64 tahun itu, tinggal sendirian dirumah gubuk ukuran 2,5 x 3 meter dengan menumpang ditanah orang selama lebih kurang 11 tahun. Karena keterbatasan ukuran tempat dinggal, Suardi dan istri tidak tinggal serumah. 

Hal inilah yang membuat jajaran Polsek Dumai Kota yang dikomandoi Gery, berinisiatif untuk turun langsung menyerahkan 2 paket sembako yang terdiri dari beras, gula minyak goreng dan minuman kemasan kotak, 1 kotak mie instan, sepapan telur ayam, serta snack untuk Suardi.

Saat di tanyai Tim Peliput Kominfo, Gery menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian, kunjungan ini juga menjadi sarana bagi pihak Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kepada yang membutuhkan

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk pendekatan kepada setiap warga terutama yang membutuhkan dan wujud nyata dari anggota polri bisa berbagi,” ungkapnya.

Pada saat penyerahan Bansos tersebut, karena rasa peduli dan prihatin melihat kondisi Pak Suardi, Kapolsek Dumai Kota menawarkan pekerjaan kepadanya.

"Selain memberikan sembako, kami juga menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kebersihan di Polsek Dumai Kota untuk menambah penghasilan Pak Suardi," ucap Gery.

Atas sembako yang diberikan, Suardi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Dumai Kota yang mana dengan keikhlasannya memberikan bantuan.

Belum lagi dengan tawaran pekerjaan yang disampaikan Kapolsek, dirinya  bersedia untuk bekerja sebagai tenaga kebersihan di Polsek Dumai Kota. 

"Terima kasih kepada Kapolsek Dumai beserta jajarannya karena telah sangat peduli terhadap masyarakat. Semoga menjadi amal ibadah dan keberkahan," tutur Suardi.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan