Regional

Gubernur Jambi Rela Jalan Kaki Hadiri Acara Puncak Satu Abad NU

JAMBI (MR) - Gubernur Jambi, Al Haris harus rela berjalan kaki demi menghadiri kegiatan Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (07/02/2023). 

Tidak main-main, sang gubernur rela berjalan kaki lebih kurang 5 kilometer bersama, Jusuf Kalla dan seluruh pimpinan lembaga lainnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Kominfo Provinsi Jambi, ribuan para simpatisan NU membanjiri jalanan menuju lokasi acara. Hal itu menyebabkan kemacetan arus lalu lintas. 

Kondisi seperti ini terjadi sejak tanggal 06 Februari 2023, dimana seluruh peserta acara telah memulai berbagai kegiatan pada pukul 00.00 wib, tanggal 07 Februari 2023.

Dilaporkan, Al Haris juga terlihat santai berjalan sambil berbincang-bincang dengan Jusuf Kalla. Bahkan keduanya terlihat sesekali melemar senyum dan menyapa masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Al Haris merupakan, salah satu dari 4 Gubernur yang diundang pada acara tersebut, adapun 3 Gubernur lainnya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Puncak peringatan satu abad NU juga dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju. (Zal/Chi/adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan