Hukrim

Puluhan Ekor Trenggiling Diserahkan ke BKSDA

BENGKALIS (MR) - Kepolisian Resort Bengkalis menyerahkan 89 ekor trenggiling yang diamankan, Minggu (12/2) dari 4 tersangka ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Propinsi Riau, Selasa (14/2/2017). 

Penyerahan 89 ekor trenggiling yang 9 diantaranya dinyatakan mati diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK ke Kepala Seksi BKSDA Riau Muhammad Zanir. 

Rencananya hewan yang dilindungi ini akan di bawa ke Taman Nasional di Zamrut Kabupaten Siak untuk dilepas ke alam.

"80 ekor yang masih hidup ini kita bawa ke Taman Nasional di Zambrut untuk dilepas lagi ke alam, sedangkan 9 ekor yang mati akan dimusnahkan dan disaksikan langsung oleh pihak polres Bengkalis," ujar Muhammad Zanir. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengatakan serah terima 89 ekor Trenggiling ini dilakukan agar hewan yang dilindungi ini bisa kembali ke habitatnya dan diserahkan langsung ke BKSDA Riau, sedangkan 9 ekor yang mati dimusnahkan langsung dengan cara dibakar.

"Yang jelas 80 ekor hewan Trenggiling yang masih hidup ini harus diselamatkan dan akan ditangani langsung oleh BKSDA Riau, sedangkan 9 ekor yang mati tadi sudah kita musnahkan dengan cara dibakar," kata Kapolres.*** (bengkalisone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan