Teknologi

HPN 2023, Lebih Siap Hadapi ASO Dengan STB Dari ATVSI

MEDAN (MR) – Dalam menyambut penghentian siaran analog atau Analog Switch Off (ASO), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) membagikan 500 (lima ratus) buah Set Top Box (STB) yaitu alat bantu untuk menerima siaran televisi digital. Pembagian STB ini sebagai wujud kontribusi ATVSI dalam memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Pembagian STB ini dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang dimana rangkaian kegiatan dan puncak HPN dilaksanakan.

“Di kota Medan kami membagikan STB di 11 (sebelas) kelurahan di Kecamatan Medan Timur sebanyak 240 STB pada hari Selasa 7 Februari 2023. Sedangkan untuk Kabupaten Deli Serdang kami bagikan 240 STB di 20 (duapuluh) kelurahan di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang hari Rabu 8 Februari 2023” ungkap Ketua ATVSI Syafril Nasution.

Lebih lanjut Syafril Nasution mengatakan “Selain itu kami juga membagikan 20 STB dilokasi acara pameran HPN di Deli Serdang melalui berbagai aktifitas di stand maupun panggung utama pameran HPN. Sehingga total ada 500 buah STB yang di bagikan ATVSI”.

STB ini diperlukan sebagai alat bantu agar pesawat televisi yang teknologinya belum bisa menerima siaran digital, akan bisa menerima siaran digital saat ASO dilaksanakan. Mengingat pesawat televisi di masyarakat Adalah penerima siaran analog, maka bantuan STB dari ATVSI ini menjadi sangat bermanfaat.

“Kami mengucapkan terimakasih atas  bantuan STB dari ATVSI. Dengan STB ini kami tidak lagi khawatir kehilangan tontonan televisi yang selama ini kami tonton” ungkap Ibu Suhernah salah satu penerima bantuan STB dari ATVSI di Kecamatan Deli Serdang.

Sementara Bapak Cofren Hutagalung sangat antusias menerima bantuan STB ini. “Saya ini penggemar berat sepakbola. Jadi saya tidak mau kehilangan tontines sepak bola di televisi. 

“Alhamdulillah dapat bantuan STB ini sehingga saya tetap bisa nonton sepakbola saat siaran tv analog dimatikan,” tandas Bapak Confren Hutagalung.

Lebih lanjut Ketua ATVSI Syafril Nasution menyampaikan “Semoga bantuan STB ini dapat bermanfaat bagi penerima dan saat ini juga dapat dibeli oleh masyarakat di berbagai toko elektronik dengan harga terjangkau dan beragam pilihan” 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan