Politik

Gubernur BI Sebut Idealnya Pilkada Hanya Satu Putaran

JAKARTA (MR) – Pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berlangsung secara serentak di Indonesia menjadi perhatian banyak masyarakat, khususnya di DKI Jakarta. Diharapkan, siapa pun yang memenangkan kursi Jakarta-1 akan membuat Ibu Kota lebih baik.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo mengatakan, pilkada tahun ini sebaiknya dilakukan hanya sekali. Dengan demikian akan membuat masyarakat lebih nyaman.

"Kalau nanti pilkada hasilnya bisa berjalan dengan baik, dan misalnya atau ada satu putaran selesai, ini sangat membangun confident di masyarakat dan dunia," ungkapnya di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Namun, melihat hasil survei hitung cepat yang dilakukan oleh banyak lembaga survei maka akan ada putaran kedua untuk dua pasangan calon gubernur yang memiliki hasil tertinggi. Jika terjadi putaran kedua, maka akan ada perpanjangan waktu yang harus ditempuh sebelum adanya pemimpin baru.

"Kalau dua putaran ya kita hadapi, tapi kita berharap bahwa semua masyarakat Indonesia secara dewasa dan matang mengikuti proses demokrasi ini, tapi secara umum ekonomi kita terjaga," tukasnya.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan