Peristiwa

Kilang Pertamina Meledak, Warga Dumai Ketakutan, Trauma dan Merasa Dirugikan

Kondisi kaca rumah warga yang berada di samping Kilang Pertamina Dumai usai terjadinya ledakan. Foto: Ist

DUMAI (MR) - Kejadian meledaknya kilang Pertamina RU II Dumai sekira pukul 22.45 WIB, Sabtu 1 April 2023 membuat warga sekitar ketakutan dan trauma.

Karena bukan kali ini saja terjadi kebakaran di kilang tersebut. Bahkan kali ini warga juga merasa dirugikan karena rumah mereka rusak.

Murni, warga RT 22 Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Jalan Sibayak dekat tembok kilang Pertamina menyampaikan kaca rumahnya hancur berserakan paska ledakan. Bahkan rumah-rumah tetangganya ada yang plafonnya ikut rusak.

"Sumpah kita takut dan trauma sekali. Kita tinggal pas disamping tembok kilang Pertamina ini. Ini sudah kesekian kalinya," Ujar Murni.

Ia juga sangat mengharapkan tindakan dari pihak Pertamina, selain ingin meminta pertanggungjawaban kerugian yang ia dan warga lainnya alami. Murni juga ingin tindakan nyata Pertamina atas warga yang berada di Ring 1 kilang Pertamina RU II Dumai ini.

"Pihak Pertamina harus memperhatikan kami, harus memikirkan keselamatan kami. Kami dihantui ketakutan setiap hari. Apalagi seperti kejadian kali ini terjadi di malam hari," ungkapnya.

Pihak Pertamina Dumai, melalui pihak Comrel, Agus yang dikonfirmasi Monitorriau.com belum bisa memberikan keterangan.

"Sabar dulu ya bang, kami mau mengecek keadaan dulu. Nanti kita infokan lagi, bentar ya bang," Ujar Agus di ujung telepon. (MR/Red)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan