Peristiwa

Diduga Ditabrak Tagboat, Kapal Nelayan Tenggelam Satu Orang Dinyatakan Hilang

Kapal yang digunakan Nelayan.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) - Nasib naas menimpa dua nelayan Desa Penebal, Kecamatan Bengkalis, Pasalnya saat sedang menjaring ikan di perairan laut selat Desa Penebal, kapalnya tiba-tiba ditabrak oleh Tagboad pada, Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Akibat hantaman keras kapal tagboad membuat kedua nelayan terpental dari sampannya. Tim Basarnas Bengkalis yang mendapatkan kabar itu langsung menelusuri laut dan berhasil menemukan 1 nelayan, sedangkan yang satu nelayan lagi masih hilang dan dalam pencairan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Bengkalis Supandi mengatakan, pihaknya sudah melakukan Koordinasi bersama Basarnas Pos Bengkalis dan melakukan pencarian korban yang masih belum di temukan.

“Korban yang dinyatakan hilang bernama Idrus yang saat itu sedang menjaring ikan diperairan Selat Desa Penebal bersama menantunya yang berhasil diselamatkan oleh petugas,” ujar Supandi.

Ditambahkannya, dua orang anggota BPBD Bengkalis masih melakukan pencarian di jalur laut menggunakan Speedboat Basarnas (bersama anggota Basarnas Pos Bengkalis). Sedangkan 3 orang anggota BPBD melakukan pendataan dan pencarian jalur darat.

“Ya, anggota kita turun 5 orang tambah 1 dari Pusdalops, berarti 6 orang bawa mobil renger orange,” terangnya. 

Sementara itu, Kepala Basarnas Pekanbaru 

 I Nyoman Sidakarya SH saat dikonfirmasi, Selasa (4/4) malam mengatakan, kecelakaan kapal tabrakan  TB Maju Daya 87 dengan sampan nelayan di Perairan Selat Padang Desa Penebal-Bengkalis dengan korban berjumlah 2 orang dan selamat satu orang.

Sedangkan kronologis kejadiannya kata I Nyoman pada, selasa (4/4/2023) sekitar pukul 17.20 WIB  pihaknya menerima informasi dari  Nuryadi Agen Kapal PT Armada Maritim Nusantara, bahwa pada pukul 15.15 WIB  telah terjadi kecelakaan kapal tabrakan antara TB Maju Daya 87 dengan kapal nelayan di perairan Selat Padang Desa Penebal Kabupaten Bengkalis .

"Ada dua orang nelayan dan 1 orang sudah  ditemukan dalam keadaan selamat dan 1 orang masih dalam pencarian pada titik koordinat  1°25’’ 48.58’N  102°15' 6.37’’E Heading 104.43° jarak dari LKP 6.61 Nm," ujarnya.

Dijelaskanya, pada pukul 17.40 WIB Kansar Pekanbaru memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bengkalis menggunakan KN 411 untuk melakukan Ops SAR ke lokasi kejadian dan sampai malam ini masih melakukan pencarian.(HANDANA) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan