Hukrim

Sat Narkoba Polres Bengkalis Tangkap Satu Pria Bandar Sabu

BENGKALIS (MR) – Satuan (Sat) Narkoba Polres Bengkalis kembali berhasil melakukan penangkapan terhadap Jaringan Narkotika jenis sabu didalam wilayah hukumnya dan kali ini seorang pria bernisial R yang berperan sebagai Bandar Sabu dibawa kedalam jeruji besi Mapolres Bengkalis. 

Kapolres Bengkalis AKBP Setio Bimo Anggoro melalui Kasat Narkoba AKP Toni Armando saat dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan seorang pria berinisial R yang berperan sebagai Bandar Narkotika jenis sabu tersebut. 

“Penangkapan Tersangka R tersebut pada hari Rabu 12 April 2023 sekitar pukul 16.00 WIB, di depan salah satu rumah yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim Gg. Badar, Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan,” kata AKP Toni Armando Sabtu (15/4/2023) via Whatsapp kepada wartawan monitorriau.com.

Ditambahkannya, Saat dilakukan penangkapan, Tim menemukan 7 bungkus plastik pack berisi diduga Narkotika jenis sabu di dalam 1 buah kotak kecil warna ungu dan 1 unit handphone android merek Samsung warna hitam.

“Dari pengembangan dan pengeledahan, tim berhasil menemukan 2 bungkus plastik pack berisi diduga narkotika jenis sabu, 2 bungkus plastik pack kosong di dalam, 1 buah dompet motif bunga warna putih dan 1 unit timbangan di rumah Tersangka R yang juga berprofesi sebagai wiraswasta dan berusia 37 tahun ini,” terangnya. 

Dalam interogasi, diutarakannya, R mengaku bahwa sabu yang disita adalah miliknya dan diperoleh dari AA, yang sudah meninggal dunia. Selanjutnya Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka R dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika sebagai pengedar narkotika jenis sabu seberat 3.12 gram. Saat dilakukan tes urine, hasilnya menunjukkan bahwa ia negatif mengandung Metamphetamine,” tandasnya.(HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan