Hukrim

Tertangkap CCTv, Dua Pencuri di Inhil Diciduk Polisi

TEMBILAHAN (MR) - Petugas kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku pencurian asal Kilometer 6 Desa Lintas Utara Kecamatan Keritang, Indragiri Hilir, Minggu (19/2/2017).

Pasalnya, keduanya tertangkap kamera CCTv ketika sedang melakukan aksi pencurian di area parkir BRI Unit Kotabaru Jalan Pemuda Kotabaru Kecamatan Keritang.

Peristiwa itu terjadi pada hari Jum'at (17/2/2017) lalu sekitar pukul 11.45 WIB. Identitas kedua korban berinisial M (23) dan U (19).

Pelaku ini dilaporkan oleh korban, Samsul (33) warga Desa Nusantara Jaya Kecamatan Keritang. Dimana, korban merasa kehilangan barang berupa 1 unit handphone merk Samsung Galaxy V dan 1 buah Flashdisk merk Toshiba.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung melalui Kapolsek Keritang AKP Sutono menerangkan, kejadian itu bermula saat korban meninggalkan sepeda motornya di area parkir BRI Unit Kota Baru karena ada urusan di dalam Bank.

"Setelah urusannya selesai, korban kemudian kembali ke tempat sepeda motornya diparkir. Saat itu, korban melihat bahwa jok motornya telah dibongkar orang secara paksa. Korban langsung memeriksa dan tidak menemukan lagi barang tersebut," katanya, Senin (20/2/2017).

Selanjutnya, korban melapor kepada petugas. Menerima laporan, petugas Polsek langsung melakukan penyelidikan dan dari hasil olah TKP serta rekaman CCTv, pelaku dapat diidentifikasi dan langsung mengarah kepada kedua pelaku.

Setelah dilakukan pelacakan, akhirnya keberadaan dapat diketahui berdomisili di Kilometer 6 Desa Lintas Utara. Pada hari Minggu (19/2/2017) keduanya berhasil diciduk dalam rumahnya. Saat itu kedua pelaku tidak melakukan perlawanan.

"Saat ini, kedua orang pelaku sudah diamankan di Polsek Keritang untuk Penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan