Daerah

Dinas Pertanian Kepri Ikuti Penas XVI 2023 di Padang

Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Riau Eni Yuli Astuti menghadiri Pekan Petani dan Nelayan Nasional (Penas) XVI 2023 di kota Padang

Pekan Petani dan Nelayan Nasional (Penas) XVI 2023 di kota Padang pada tanggal  10 -15-6- 2023  yang  buka oleh  Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo buka

Dalam pekan petani dan nelayan nasional Provinsi Kepulauan Riau menyertakan sebanyak 105 peserta dari kelompok tani dan nelayan, penyuluh termasuk pendamping dan peninjau.

Melalui Pendamping Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Riau Eni Yuli Astuti,  Kamis (15/06/2023), menjelaskan, kegiatan untuk  membangkitkan semangat dan tanggung jawab.

Serta, kemandirian petani nelayan dan petani hutan dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Penas XVI di Padang sama seperti sebelumnya, yaitu merupakan wahana bagi para petani nelayan dan petani hutan melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan,” ujar Eni Yuli Astuti.

Eni Yuli Astuti berkesempatan meninjau stan dan bersilaturahmi dengan peserta asal Provinsi Kepulauan Riau dan memberikan support serta apresiasinya.

Dia juga berharap peserta dapat membawa pulang berbagai hal positif yang nantinya dapat bermanfaat, serta menjadi inovasi bagi para peserta di masa yang akan datang.

“Pada akhirnya melalui Penas XVI ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan di daerah,” harap Eni Yuli Astuti.

Penas XVI 2023 dihadiri petani dan nelayan se Nusantara, termasuk Gubernur, Bupati dan Wali Kota dengan total 40.000 an peserta.

Penas tersebut merupakan forum pertemuan yang telah berlangsung sejak 1971 dan menjadi bagian yang strategis dalam upaya membangun kesepahaman diantara berbagai pemangku kepentingan sektor pertanian maupun perikanan.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan