Daerah

Wako Rahma Buka Jambore PKK Kota Tanjungpinang, Dimeriahkan Bermacam Perlombaan

TANJUNGPINANG (MR) - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, resmi membuka kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Tanjungpinang ke-VII di lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Sabtu (9/9/2023).

Pembukaan Jambore ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wali Kota Rahma, didampingi Ketua TP PKK kota Tanjungpinang Agung Wiradharma, Sekda Zulhidayat, Kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang dan unsur Forkopimda.

Ketua TP PKK Tanjungpinang Agung Wiradharma menyampaikan, kegiatan jambore ini mengusung tema "bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh untuk mewujudkan generasi unggul".

"Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan serta dapat menciptakan hubungan harmonis dan mitra kerja yang baik sesama kader sekaligus penghargaan atas kinerja bagi para kader," ujarnya.

Ia mengungkapkan, sasaran Jambore PKK ini adalah seluruh kader dari kelurahan, kecamatan maupun tingkat Kota Tanjungpinang dengan rincian kader PKK Kelurahan sebanyak 447 orang, kader PKK Kecamatan 106 orang dan kader PKK Kota Tanjungpinang 60 orang.

Dalam jambore ini, lanjutnya, juga diisi bermacam perlomban diantaranya lomba defile, lomba yel-yel, lomba rangking 1, lomba mars PKK dan lomba joget dangkong.

"Kita berharap dengan adanya jambore ini sesama kader makin kompak, bisa menunjukkan kreativitas dan kemampuan sehingga mereka yang tergabung dalam PKK bisa berprestasi dan bahkan bisa mengikuti jejak rekannya kemarin dari Kelurahan Kampung Bugis yang mewakili Provinsi Kepri untuk tingkat nasional dan meraih juara dua," imbuhnya.

Sementara itu Wali Kota Rahma mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana merupakan hasil kerjasama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang.

"Untuk itu saya mengharapkan terus pupuk dan jalin hal-hal baik yang telah berjalan hingga tim penggerak PKK Kota Tanjungpinang dapat terus berkiprah dan memberikan yang terbaik bagi kota Tanjungpinang," ujarnya.

Kader PKK, lanjut Rahma, merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. PKK sebagai organisasi masyarakat yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang cukup besar dalam membina dan memaksimalkan para anggota keluarga.

Menurutnya, keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui keluarga diharapkan dapat lahir generasi generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan khususnya di Tanjungpinang.

"Melalui jambore Kader PKK ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan yang tak kalah penting tingkatkan tali silaturahmi persatuan kebersamaan dan gotong royong terutama dengan seluruh kader-kader PKK Kota Tanjungpinang," imbuhnya. (Dinas Kominfo)

Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan