FJPP

Anggota DPRD Bengkalis Kritik, Banyak Camat Tidak Hadiri Pra Musrenbang

Abdul Kadir

BENGKALIS (MR) - Kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu, ternyata masih ada camat yang tidak hadir pada kegiatan penyusunan program pembangunan tahunan tersebut.

Anggota DPRD Bengkalis Abdul Kadir SAg menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Pra Musrenbang yang sudah berlangsung sejak minggu lalu terdapat beberapa orang camat yang tidak hadir, khususnya pada Musrenbang hari Senin (27/02/2017). Hal itu sangat disayangkan, karena Pra Musrenbang bertujuan mengimpun usulan masyarakat serta berbagai aspirasi untuk pembangunan daerah.

“Cukup disesalkan, ada camat yang tidak hadir pada Pra Musrenbang. Meskipun ini hanya pra atau persiapan jelang Musrenbang sesungguhnya tapi kehadiran camat sangat dibutuhkan, karena usulan yang akan dituangkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 mendatang berasal dari Pra Musrenbang kemudian Musrenbang kabupaten,”kata Abdul Kadir, Senin (27/02/2017).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut berharap ada kesadaran dari stake holder di seluruh SKPD Pemkab Bengkalis untuk dapat mengikuti Musrenbang, termasuk melakukan pembahasan bersama usulan-usulan yang akan diajukan dalam RAPBD tahun 2018 mendatang. Karean program-program yang akan dijalankan khususnya pembangunan nantinya pasti akan melibatkan kecamatan.

Disebut Kadir lagi, melalui Pra Musrenbang setidaknya camat tahu skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di daerahnya, apakah itu urgen atau tidak untuk dimasukan dalam RAPBD tahun berikutnya. Karena camat merupakan pemangku jabatan di wilayahnya dan psti tahu kebutuhan masyarakat maupun daerah.

“Setahu saya pada Pra Musrenbang hari ini, camat Mandau dan Pinggir tidak hadir bahkan tidak mengirim utusan sama sekali. Ada juga beberapa camat lainnya yang tidak hadir tapi mereka mengirim utusan dari kecamatannya,”pungkas Kadir menambahkan.

Soal ketidakhadirian sejumlah camat pada Pra Musrenbang Kabupaten yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (bappeda) kabupaten Bengkalis belum dapat dikonfirmasi penyebabnya.*** (halloriau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan