Daerah

Pj Wali Kota Tanjungpinang Pimpin Upacara Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG (MR) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau di halaman Kantor Wali Kota, Senggarang, Senin (25/9/2023) pagi.

Dalam amanat Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang dibacakan oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan mengatakan, momentum yang bersejarah Hari Jadi Provinsi Kepri menjadi perhatian bersama bahwa saat ini masih dihadapkan oleh tantangan global yang berdampak sampai ke daerah.

Menurutnya, tantangan itu mulai dari ekonomi, ancaman ketidakstabilan inflasi, kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan, krisis pangan dan energi.

"Melalui tantangan tersebut, merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua untuk bersatu padu, menyatukan derap langkah memaksimalkan capaian di
berbagai lini sehingga mampu membawa Negeri Segantang Lada menjadi gerbang utara-nya Indonesia," ujarnya.

Ia menyampaikan, Pemprov Kepri bersama stakeholder terkait senantiasa bergandengan tangan bersinergi dan berkolaborasi menghadirkan berbagai program strategis, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemberdayaan UMKM.

"Langkah-langkah strategis tersebut merupakan semangat melanjutkan perjuangan yang telah membuahkan hasil dari berbagai capaian pembangunan di Kepri yang semakin menunjukkan tren positif," ujarnya.

Ia menambahkan, peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri menjadi momentum untuk parade pembangunan berkelanjutan dan berpaut pada pasal 11 Gurindam 12, "Hendaklah berjasa kepada yang sebangsa".

"Sebagai anak bangsa kita harus bisa mengerahkan segala kemampuan demi mengharumkan Negeri Melayu Kepulauan Riau. Mari bersama memberikan kontribusi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang juga melakukan penyerahan hadiah lomba permainan rakyat kepada peserta lomba yang telah digelar pada sempena HUT RI 78 beberapa waktu lalu. (Dinas Kominfo)

Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan