Daerah

Dakwah Kepulauan Laznas Yakesma Kepri, salurkan bantuan Sarana Prasarana Dakwah ke Pulau Dendun Kabupaten Bintan

BINTAN (MR) - Laznas Yakesma Kepri tak terus menyusuri pulau demi pulau untuk luaskan kebermanfaatan. Kali ini di laksanakan di Masjid Quba Pulau Dendun Kabupaten Bintan, Jum'at (27/10/2023).

Team Laznas Yakesma Kepri ke masjid Quba di pulau  Dendun kabupaten Bintan disambut hangat dan antusias oleh masyarakat dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak serta anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an.

Hal tersebut senada dengan sambutan Ketua Taman Pendidikan Al-Qur'an Masjid Quba Ustadz Muhammad Tarmidzi juga selaku Penyuluh Agama yang menjelaskan bahwa kehadiran Laznas Yakesma Kepulauan Riau adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dendun. Selain ingin saling bersilaturahmi, masyarakat Dendun juga ingin menyampaikan apresiasinya kepada Laznas Yakesma Kepulauan Riau terkait bantuan sarana dan prasarana dakwah dan juga menceritakan sekilas kondisi masyarakat Pulau Dendun saat ini.

"Saya sebagai perwakilan masyarakat Dendun khususnya para orangtua TPA Masjid Quba mengucapkan terimakasih atas kunjungan Laznas Yakesma Kepulauan Riau melalui program Dakwah Kepulauan ini dan kami juga berharap Desa kami ini dapat diberdayakan sehingga menjadi daerah yang dapat menunjang produktifitas. Mengingat selain sebagai Madrasah terdepan dalam keluarga, anak-anak TPA Masjid Quba juga memiliki peran dalam pembangunan", ungkap Pak Haji salah satu Tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Bidang Program Deni Setiadi. Dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya atas nama Laznas Yakesma Kepulauan Riau terus berusaha memberikan yang terbaik dan bercita-cita ingin menjadikan Pulau Dendun ini sebagai Desa Binaan Laznas Yakesma Kepulauan Riau agar masyarakatnya bisa lebih diberdayakan sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat yang ada di pulau Dendun ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Ia juga menjelaskan bahwa saat ini konsentrasinya tidak hanya dikantor saja melainkan aktif turun ke lingkungan masyarakat guna memahami kebutuhan dan permasalahan yang ada, salah satunya melalui program dakwah kepulauan ini.

"Adik-adik serta jama'ah sekalian hari ini kami atas nama seluruh Muzakki, Donatur, orang baik di belakang layar yang mempercayai Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf kepada Laznas Yakesma Kepulauan Riau

Lebih lanjut, Deni menjelaskan yang di salurkan saat ini adalah sejumlah sarana prasarana dakwah yang terdiri dari 20 pcs Meja Mengaji, 50 pcs Al-Qur'an , 50 pcs buku Iqra, dan Ratussn bingkisan jajanan untuk anak-anak TPA.

"Terakhir saya ingin mengajak kita bersama untuk memakmurkan masjid dan untuk adik-adik TPA Masjid Quba semangat dalam mengikuti setiap kegiatan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini diridhoi oleh Allah SWT", tutup Deni.

Kegiatan Dakwah Kepulauan juga diisi dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh oleh Akhi Arief selaku Kepala Bidang Penghimpunan dari Laznas Yakesma Kepulauan Riau. Turut hadir dalam kesempatan itu, Bapak Haji dan beberapa tokoh masyarakat lainya selalu perwakilan di Pulau Dendun.

Editor : Grey




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan