Regional

Wapres Ma'ruf Amin Optimis, 2024 Penurunan Stunting di Jambi Capai 10 Persen

JAMBI (MR) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin merasa optimis bahwa pada 2024 penurunan stunting di Jambi dapat mencapai 10 persen. 

Hal ini mengingat adanya pernyataan Pemerintah Daerah (Pemda) Jambi yang mengungkapkan bahwa saat ini stunting di Jambi sudah diangka 14 persen.

Sedangkan target secara nasional penurunan stunting tahun 2024 menurut wapres, sebesar 14 persen dan jumlah kemiskinan ekstrim 0 (nol) persen.  

"Kita menargetkan penurunan stunting 14 persen dan kemiskinan ekstrim nol persen", kata Ma'ruf Amin ketika berkunjung ke Jambi, Selasa (31/10/2023).

Keberhasilan penurunan stunting ini tak terlepas dari kerjasama semua pihak. Bahkan selain para pengusaha serta kamar dagang dan industri (Kadin), kadin nasional juga telah menggerakkan seluruh kadin di daerah untuk menanggulangi stunting dan kemiskinan ekstrim.  

"Artinya, geraknya akan lebih cepat, karena itu kita yakin target penurunan stunting  14 persen dan kemiskinan ekstrim 0 persen dapat dicapai," tambahnya. 

Saat di Jambi, Ma'ruf Amin juga berkesempatan meninjau Posyandu Dahlia I, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Provinsi Jambi. 

Saat itu dia didampingi Gubernur Jambi Al Haris, guna melihat upaya Pemda Jambi dalam berkontribusi menekan angka stunting di Indonesia.

Kemudian Ma'ruf Amin juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Jambi dengan tujuan salah satunya untuk menekan angka stunting di Provinsi Jambi. (Rizal Ependi - Jambi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan