Regional

Si Jago Merah Mengamuk di Jambi, Satu Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

JAMBI (MR) - Sebuah rumah milik Igbal (40) di Kelurahan Mayang, Mengurai, Kecamatan Alam Berajo, Kota Jambi hangus dilalap si Jago Merah.

Kebakaran itu terjadi pagi tadi sekira Pukul 09.30 WIB di RT 36, Perumahan Kebun Mas, Kamis (02/11/2023).
Peristiwa itu memakan korban , satu dari lima penghuni rumah mengalami luka bakar.

Pemilik rumah tersebut harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Jambi karena bagian tangan dan badannya melepuh.
Informasi yang dirangkum media ini, kejadian itu berawal setelah pemilik rumah mencium bau terbakar. Setelah dicek, rupanya api telah membakar sisi depan rumah.

Warga setempat yang mengetahui kejadian itu segera berusaha menolong dengan upaya seadanya. Tak lama kemudian tibalah mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Jambi.

Para petugas Damkar dengan cekatan melaksanakan tugasnya. Kurang lebih 4 jam petugas berjibaku dengan api dan bekerja cepat agar api tidak merambat ke rumah sebelah.

Akhirnya api dapat dipadamkan setelah lepas tengah hari sekira Pukul 01.00 WIB hari itu juga.

Saksi mata warga sekitar menduga kebakaran itu disebabkan colokan listrik yang lumer dan menimbukan api. Karena tidak diketahui pemilik rumah, api kemudian membesar dan membakar rumah tersebut.

"Setelah ada yang minta tolong adanya kebakaran, kami sempat panik dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya," ujar warga itu.

Warga tersebut sangat bersyukur karena setelah dihubungi, Armada dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) segera tiba di lokasi.  

Kepala Damkar Kota Jambi, Mustari kepada wartawan mengatakan, pihaknya menerjunkan 5 unit mobil damkar dan 23 orang petugas.

Sejauh ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara kebakaran tersebut diduga karena konsleting arus pendek listrik di rumah tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, musibah itu tidak merenggut korban jiwa, hanya saja pemilik rumah ditaksir menderita kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Rizal Ependi - Jambi )




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan